Andik Masih Was-was Tercoret dari Skuad Timnas

Latihan Timnas Pra Piala Asia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Penyerang andalan Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah tampak masih was-was akan gagal masuk skuad timnas Indonesia yang akan dipersiapkan guna menghadapi Arab Saudi di Pra-Piala Asia 2015, Sabtu 23 Maret 2013 mendatang. Pasalnya, dari 28 pemain yang telah diumumkan duet pelath Rahmad Darmawan dan Jacksen F Thiago, masih akan dieliminasi lima pemain lagi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Meski memiliki peluang besar masuk dalam tim akhir pekan nanti, Andik memang belum sepenuhnya aman. Begitu juga dengan rekannya di Persebaya Surabaya, Muhammad Taufik. Karena itu, duo Persebaya ini mengaku tak ingin bersantai dan tetap fokus merampungkan proses seleksi.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Tentu saja senang (masuk 28 besar). Tapi saya bakal terus fokus latihan dan latihan, soalnya masih belum tentu kepilih. Tapi diberi kesempatan seperti ini tentu sangat menyenangkan," kata Andik. "Kondisi saya saat ini bagus. Tidak ada yang cedera," tambah striker mungil ini.


Hal senada juga diungkapkan M Taufik. Terlebih, posisi Taufik yang berposisi sebagai gelandang rawan tergusur mengingat banyaknya stok pemain tengah saat ini. "Di lini tengah sekarang banyak sekali pemain yang bagus. Ada (Ahmad) Bustomi, Ponaryo (Astaman), Firman (Utina) sampai (Imannuel) Wanggai. Jadi tetap harus fokus untuk masuk tim. Tapi siapapun yang terpilih, itulah pemain terbaik dan itu keputusan pelatih," tambah gelandang yang tampil di Piala AFF 2012 lalu itu.


Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam laga kedua Grup C PPA 2015. Pada pertandingan pertama, tim "Garuda" menelan kekalahan 0-1 di tangan Irak dan kini harus puas menduduki dasar klasemen. Arab sendiri saat ini berada di posisi puncak setelah sebelumnya menang 2-1 atas Cina.


Dalam daftar 28 pemain timnas saat ini, terhitung hanya tiga pemain Indonesia Premier League (IPL). Selain Andik dan Taufik, ada juga nama striker Semen Padang, Titus Bonai.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya