Akhir Maret, Kiper Legendaris MU Hadir di Indonesia

Eks kiper Manchester United, Peter Schmeichel
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVAbola - Satu lagi pemain legendaris klub elite Inggris, Manchester United akan menyambangi penggemarnya di Indonesia. Peter Schmeichel akan hadir di Jakarta atas undangan produsen ban nasional, PT Multistrada Arah Sarana.

Schmeichel menyusul Rio Ferdinand, Andy Cole dan Dwight Yorke sebagai legenda Setan Merah yang pernah hadir di Tanah Air. Kedatangan kiper berjuluk Tembok Raksasa dari Denmark alias The Great Dane ini sebagai bagian pengumuman peresmian kerjasama Multistrada sebagai sponsor MU.

"Schmeichel sudah memberikan konfirmasi akan datang. Kami juga akan menggelar acara festival peresmian ini di Jakarta," kata Irfan S. Kusuma, Marketing Communications Manager Multistrada.

Acara bertajuk United Festival ini akan digelar di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, 28-30 Maret 2013. Puncak acara, berupa kedatangan Schmeichel, terjadi pada 30 Maret berupa Meet and Greet serta Nonton Bareng pertandingan MU vs Sunderland.

Sejak mengikat kerjasama selama 3,5 tahun dan resmi menjadi sponsor MU pada 8 Januari 2013, Presiden Direktur Multistrada Pieter Tanuri memang bercita-cita mendatangkan Setan Merah ke Tanah Air.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Mendatangkan pemain legendaris MU ini sebagai langkah awal," kata Pieter saat itu.

Schmeichel memperkuat MU di era 1991-99. Gelar Peter sangat lengkap yakni 5 trofi Premier League: 1992–93, 1993–94, 1995–96, 1996–97, 1998–99, lalu 3 Piala FA: 1993–94, 1995–96, 1998–99 dan Piala Liga Inggris 1991–92. Ini masih ditambah 4 gelar Charity Shield: 1993, 1994, 1996, 1997, satu Liga Champions 1998–99 serta Piala UEFA 1991.

Schmeichel berperan besar kala MU menjadi treble winner 1999 dengan meraih trofi Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.

Program sejuta bola

Presdir PT Multistrada Arah Sarana Tbk Pieter Tanuri

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Presdir PT Multistrada Arah Sarana, Pieter Tanuri

Kedatangan Schmeichel merupakan bagian dari "Gerakan Sejuta Bola untuk Anak Indonesia" yang juga dicanangkan Multistrada. Program ini akan diluncurkan seiring dengan kedatangan Schmeichel.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Program ini dimulai dengan memberikan bola ke beberapa sekolah sepakbola (SSB) se-Indonesia. Sedangkan untuk program pengiriman pemain muda diprioritaskan kepada anak-anak yang kurang mampu. Mereka berusia 8-14 tahun dan berasal dari SSB-SSB di desa dan perkampungan seluruh Indonesia," lanjut Pieter.

"Dari kerjasama ini, kami diizinkan untuk memberangkatkan 32 pemain muda Indonesia ke Manchester. Mereka akan berlatih di sana."

Rencananya, ada dua opsi dari rencana pengiriman ini. Jika tidak mengirim pemain ke Manchester, kelak para pemain muda itu akan mendapatkan bimbingan dari pelatih MU di Indonesia.

Didirikan pada 1988, Multistrada memproduksi tiga merek ban, yakni Achilles, Corsa dan Strada. Untuk kategorinya, Multistrada memproduksi beberapa kategori ban, yakni Passenger Car Radial (PCR), Light Truck Radial (LTR), Sport Utility Vehicle (SUV), serta ban sepeda motor.

Multistrada memproduksi hampir 50 ribu ban dan mengekspor ke 83 negara, dari Alaska sampai Australia. (kd)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016