BTN: RD dan Jacksen Itu Ilegal

Rahmad Darmawan (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Situasi pemusatan latihan tim nasional Indonesia mulai kondusif dengan kedatangan duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen Ferreira Tiago. Namun kini justru manajemen Timnas mempertanyakan penunjukan mereka.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

RD dan Jacksen untuk sementara menggantikan posisi pelatih Luis Manuel Blanco. Mereka mempersiapkan Timnas untuk laga Pra Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi, 23 Maret 2013, nanti. Posisi Blanco di kursi pelatih timnas juga akan dievaluasi usai laga itu.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

 

Namun, perubahan itu mendapat perlawanan dari manajer timnas dan beberapa anggota Badan Tim Nasional (BTN). Mereka masih ngotot ingin menggunakan jasa Blanco sebagai pelatih kepala. Bahkan, Habil mengancam akan mundur jika Blanco dilengserkan.


"Apa ini? Tidak ada pembicaraan apa-apa dengan anggota BTN lainnya, tapi tiba-tiba mengubah pelatih. Tidak ada etikanya seperti ini," ujar Habil saat dihubungi wartawan.


"Jika dilatih pelatih lokal, tim kita akan mundur 100 tahun ke belakang," tambahnya.


Ucapan Habil juga senada dengan Ketua BTN, Isran Noor. Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Kutai Timur itu menjelaskan bahwa Blanco masih menjadi pelatih Timnas yang sah.


"RD dan Jacksen itu ilegal. Mereka tidak sah. Karena itu, Blanco sampai saat ini masih jadi pelatih yang sah," tulis Isran dalam pesan singkat kepada wartawan. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya