Pilih Tim Anda
Daftar

Persib Pertimbangkan Rekrut Bek Baru

Maung Bandung kebobolan banyak gol musim ini.
Selasa, 19 Maret 2013, 14:59 WIB
Jonathan Pandapotan, Yadi (Bandung)
Klub
Umuh Muchtar (Yadi/VIVAnews)
VIVAbola – Kebobolan 16 gol dalam 10 pertandingan atau rata-rata 1,6 gol per pertandingan, cukup mengundang tanya manajemen Persib Bandung. Untuk menutupi kekurangan di sektor pertahanan itu, Maung Bandung sudah ancang-ancang merekrut pemain bertahan anyar di putaran II Liga Super Indonesia (ISL).

Masuknya sejumlah pemain baru di sektor pertahanan seperti Naser Al Sebai, Supardi Nasir dan I Made Wirawan, ternyata belum cukup mampu membuat pertahanan Maung Bandung setangguh yang diharapkan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pembicaraan secara internal baik dengan staf pelatih maupun staf teknis soal perombakan di sektor pertahanan.

“Awalnya saya sempat khawatir dengan kekuatan di lini depan. Tapi, dengan masuknya Sergio van Dijk, hal itu bisa teratasi. Di sektor tengah dan depan sudah cukup baik, tapi di belakang masih mengkhawatirkan,” kata Umuh.

“Saya sudah berbicara dengan pengurus lainnya maupun pelatih. Kami membahas perlu atau tidaknya penambahan pemain. Tapi, kita lihat saja dulu sampai separuh kompetisi ini berakhir. Banyak yang menilai kita terlalu sering kebobolan lewat proses yang seharusnya tidak perlu terjadi."

Meski memberikan sinyal bakal merekrut pemain di lini belakang, Umuh belum memastikan siapa pemain yang menurutnya layak didatangkan. Namun, secara tersirat ia menyatakan satu dari lima pemain asing yang saat ini menghuni Persib kemungkinan bakal didepak.

“Kalau bisa pemain lokal, tapi pemain asing juga kenapa tidak. Yang pasti kita akan upayakan untuk mendapatkan pemain belakang yang tepat untuk menutupi kelemahan kita." (ibk)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @ubax.ganteng

    20 Maret 2013
    Yang harusnya di Evaluasi adalah MENTAL dari pemainnya sendiri , Pelatih tidak terlalu berpengaruh lagi saat pertandingan di mulai , jadi yang harus di tingkatkan adalah MENTAL dari pemainnya sendiri
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id