RD Buat Suasana Latihan Timnas Kembali Kondusif

Rahmad Darmawan Pimpin Latihan Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Rahmad Darmawan membuat suasana latihan Timnas Indonesia kembali kondusif jelang pertandingan lawan Arab Saudi dalam laga lanjutan Pra Piala Asia 203 Grup C, Sabtu 23 Maret 2013.

Persiapan Timnas Indonesia sebelumnya sempat terganggu setelah Luis Manuel Blanco tiba-tiba mencoret 16 pemain ISL, Jumat 15 Maret 2013. Tapi, ketegangan itu sirna setelah Rahmad Darmawan mulai memimpin latihan, Senin sore 18 Maret 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dalam latihan itu, tidak ada sekat antarpemain ISL dan IPL. Pemain senior di Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengakui, pergantian pelatih ke tangan RD membawa iklim positif di dalam tim.

"Situasi mulai cair. Semua pemain juga tidak ada masalah dengan kondisi timnas saat ini. Mungkin ada efek pergantian pelatih, karena sudah dikenal oleh sebagian besar pemain," ucap pemain Sriwijaya FC itu.

Pola latihan serius tapi santai terlihat dalam latihan. Beberapa pemain mengisi waktu latihan sambil bercanda. Pemain Mitra Kukar, Ahmad Bustomi, tidak canggung berkomunikasi dalam bahasa Jawa dengan duo Surabaya, Andik Vermansyah dan M. Taufik. Diego Michels juga mengobrol santai dengan sahabatnya, Zulham Zamrun.

Sebelum latihan, RD memang meminta kepada seluruh pemain menghilangkan perbedaan. Di mata pelatih Arema Indonesia itu, semua pemain memiliki kedudukan dan tujuan yang sama saat bermain di Timnas Indonesia.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Situasi mulai mencair. Tidak ada masalah di antara mereka. Karena di awal sebelum latihan, saya meminta mereka jangan berpikir dari klub A, atau kompetisi B. Kami semua di sini satu," jelas RD. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016