VIVABOLA

Laga Lawan Brasil Ujian Penting Buat Italia

Italia akan menghadapi Brasil di Stade de Geneve, 21 Maret 2013.
Selasa, 19 Maret 2013
Oleh : Rejdo Prahananda
Claudio Marchisio

VIVAbola - Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2014, Italia mendapat lawan sulit di partai persahabatan. Italia akan menghadapi juara dunia lima kali, Brasil di Stade de Geneve, Swiss, Kamis 21 Maret 2013.

Laga kontra Brasil ini buat Claudio Marchisio merupakan ajang uji coba yang tepat untuk mengukur kekuatan. Setelah menghadapi Brasil, Italia akan menjamu tim juru kunci grup B, Malta, di Kualfikasi Piala Dunia 2014. Bagi gelandang Juventus itu, laga kontra Brasil merupakan impian setiap pemain sejak masih anak-anak.

"Brasil merupakan kiblat dari sepakbola dunia. Ini akan menjadi ujian penting bagi Italia; melawan tim dengan level permainan tertinggi," kata Marchisio dilansir dari Football Italia.

Marchisio menolak prediksi, Italia bisa menang mudah melawan Malta. Di mata pemain 27 tahun itu, diperlukan persiapan matang sebelum melawan Malta."Sangat penting menyiapkan semua aspek dengan baik, termasuk saat melawan Malta. Di leg 1 lalu (Italia menang 2-0), kami merasa Malta mampu menyulitkan kami," ujar Marchisio."

Senada dengan Marchisio, rekan satu tim Marchisio di Juventus, Andrea Pirlo selalu menantikan pertandingan lawan Brasil. Buat Pirlo dalam sepakbola tidak ada istilah laga persahabatan. Dia menilai, sebuah kebanggan sendiri meraih kemenangan saat berkostum Timnas Italia."Terlebih lawan yang dihadapi adalah Brasil," kata dia.

Dari tiga pertemuan terakhir, Basil tampil dominan atas Italia. Brasil dua kali mengalahkan Italia. Sisanya, kedua kubu bermain imbang. Di ajang Piala Konfederasi 2009 lalu, Brasil menekuk Italia dengan skor telak 3-0.

Tiga pertemuan terakhir Italia vs Brasil
22 Juni 2009 (Piala Konfederasi) Italy 0 - 3 Brazil          
11 Februari 2009 (Pertandingan Persahabatan) Brazil 2 - 0 Italy          
8 Juni 1997 (Pertandingan Persahabatan) Italy 3 - 3 Brazil

TERKAIT
    TERPOPULER