Galliani Pasang Target Scudetto Buat Milan Musim Depan

Adriano Galliani (kiri) dengan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Calciomercato.co.it

VIVAbola - CEO AC Milan, Adriano Galliani memasang target timnya mampu merebut gelar Scudetto musim depan. Galliani optimis, Milan sanggup memenuhi target itu melihat komposisi pemain dan hasil menjanjikan belakangan ini.

Sempat terpuruk di awal musim, perlahan tapi pasti I Rossoneri mulai bangkit. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu sukses menembus jajaran tim papan atas di putaran kedua musim ini. Milan kini menempati peringkat 3 mengoleksi 54 poin

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Meski tersingkir dari ajang Liga Champions, menurut Galliani, Milan telah menunjukkan mental juara. Ini terbukti saat tim Merah Hitam itu mengalahkan Barcelona di leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Berangkat dari hasil impresif itu, mengiring keyakinan Galliani, Milan kembali mendominasi pucuk pimpinan klasemen sepanjang musim.

"Performa dan hasil bagus yang kami capai akhir-akhir ini terus berlanjut. Kami memiliki skuad mumpuni. Bila mengawali musim dengan bagus, Milan bisa menjadi pesaing terkuat peraih gelar. Ini telah kami perlihatkan dalam 21 laga terakhir," beber Galliani.

Pria berkepala plontos itu merasa, motivasi Stephan El-Shaarawy dan kawan-kawan justru semakin bertambah setelah tereliminasi dari Liga Champions."Mereka mampu memberi respon setelah kalah dari Barcelona," kata Galliani di Football Italia.

Galliani merasa, bantuan fans sangat besar untuk memompa motivasi Milan di tengah keterpurukan."Pendukung kami sangat fantastis. Mereka membantu kami kembali ke papan atas. Saya berterima kasih atas komitmen mereka selama musim ini," sambung tangan kanan Silvio Berlusconi itu.

Kendati bisa bernapas lega atas pencapaian Milan, Galliani tetap menaruh waspada terhadap Fiorentina di peringkat 4 mengemas 51 poin. Kendati Fiorentina saat ini terpaut 3 poin di belakang Milan, La Viola, menurut Galliani ancaman serius Milan.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

"Ada dua alasan. Pertama, mereka mampu bermain baik. Kedua, mereka memilik agenda pertandingan (di Serie A) yang lebih menguntungkan," ujar Galliani menambahkan.

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016