Iwan Setiawan Mundur dari Kursi Pelatih Persija

Persija Jakarta VS Persegres Gresik
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Iwan Setiawan akhirnya mundur dari kursi pelatih Persija Jakarta, Senin 18 Maret 2013. Tim Macan Kemayoran belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Iwan.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Desakan untuk mengganti Iwan muncul sejak Persija terpuruk di dasar klasemen ISL musim ini. Pelatih yang membawa Persija menduduki peringkat lima klasemen akhir ISL musim lalu itu mengundurkan diri dengan alasan kesehatan.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Selain Iwan, asisten pelatih Sudirman juga ikut mengundurkan diri. Namun, alasan Sudirman mundur adalah sebagai bentuk tanggung jawabnya atas merosotnya prestasi Persija, terutama dalam dua pertandingan terakhir setelah kalah dari Persela dan Persepam.


"Manajemen Persija menerima pengunduran diri Iwan Setiawan dan Sudirman dan masih mencari pelatih yang akan menggantikan," demikian pernyataan resmi Persija.


Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, juga memastikan pengunduran diri Iwan. "Pada rapat yang berlangsung di Sawangan tadi, diumumkan bahwa Iwan Setiawan dan Sudirman tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala serta asisten pelatih. Manajemen menerima pengunduran diri mereka," ucap Larico.


Untuk sementara, latihan Persija akan dipimpin pelatih kiper, Haryono, dan pelatih fisik, Ega Raka Galih. Persija sendiri saat ini terjerembab di dasar klasemen ISL dengan torehan delapan poin. Terakhir, Persija dipermalukan tim promosi Persepam Madura United 0-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya