Ini Rekor Terbaru yang Dipecahkan Messi

Lionel Messi usai mencetak gol Barcelona ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi tidak bosan-bosannya memecahkan rekor. Dua gol yang dicetaknya ketika Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 3-1 di Camp Nou, Minggu 17 Maret 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB), membuat Messi menciptakan sejumlah rekor.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Berkat dua gol itu, Messi kini selalu mencetak gol di 18 pertandingan La Liga secara beruntun. Catatan itu bukan hanya menjadi rekor di La Liga.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Marca melansir, belum ada pemain yang mampu mencetak gol di 18 pertandingan secara beruntun di Liga kasta tertinggi di seluruh dunia.


Ini jadi kali ke-13 Messi mencetak dua gol dalam satu pertandingan La Liga musim ini. Total, striker 25 tahun itu sudah mencetak 42 gol dari 28 pertandingan La Liga.


Untuk kategori pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga, Messi berada di posisi 7 dengan catatan 211 gol, melewati catatan rekor legenda Real Madrid, Pahino (210 gol). Messi kini mengincar rekor legenda Spanyol, Quini, yang mencetak 219 gol.


Pemain tersubur sepanjang sejarah La Liga adalah Zarra, yang mencetak 252 gol ketika memperkuat Athletic Bilbao dari 1939 hingga 1955.


Musim ini, tendangan Messi juga sudah mengenai mistar gawang sebanyak 11 kali, sesuatu yang tidak pernah terjadi di La Liga sejak 1995. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya