Selebrasi Ala Hormat Nazi, Pemain Ini Disanksi Seumur Hidup

Giorgos Katidis (kanan) melakukan hormat ala Nazi
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila
- Nasib sial dialami pemain muda Yunani, Giorgios Katidis. Pemain AEK Athens berusia 20 tahun itu disanksi seumur hidup tidak boleh memperkuat timnas menyusul selebrasi golnya yang menyerupai penghormatan ala Nazi.

Tak Lama Dipecat AS Monaco, Ranieri Kini Tukangi Timnas Yunani

Katidis mencetak gol saat AEK Athens mengalahkan Veria 2-1. Dan mantan kapten timnas Yunani U-19 itu pun melakukan selebrasi dengan mengangkat tangannya lurus ke depan bak tentara Nazi yang sedang melakukan penghormatan.
5 Tim Terbanyak Hajar Mistar Gawang di Piala Dunia


Sontak, aksi Katidis tersebut menuai kecaman dari banyak pihak. Bahkan, melalui rapat luar biasa, Asosiasi Sepakbola (FA) Yunani telah memutuskan untuk memberikan sanksi seumur hidup memperkuat timnas menyusul aksi kontroversial tersebut.


"Aksi pemain kepada para penonton dengan menampilkan salam ala Nazi adalah sebuah provokasi berat. Juga penghinaan terhadap korban kekejaman Nazi dan melukai prinsip kemanusiaan dalam sepakbola," kata FA Yunani dalam sebuah pernyataan seperti dilansir
Soccerway.


Sementara itu, Katidis langsung memberikan klarifikasi dengan menyatakan aksinya tersebut hanya bersifat spontan. Dia pun mengaku tidak tahu jika selebrasi yang dilakukan mirip dengan penghormatan ala Nazi.


"Saya bukan seorang fasis. Dan saya tidak akan melakukannya jika saya tahu apa artinya," sesal Katidis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya