Lampard Beri Bukti Masih Dibutuhkan Chelsea

Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Frank Lampard kembali memberi bukti masih dibutuhkan Chelsea. Dia membantu Chelsea memetik kemenangan 2-0 saat jumpa West Ham di ajang Premier League, Minggu 17 Maret 2013 (Senin dinihari WIB)

Pemain bernomor punggung 8 itu mencetak gol pada menit 18 lewat tandukannya untuk membuka keunggulan Chelsea dalam laga di Stamford Bridge. Gol itu memiliki arti besar buat Lampard. Dia sukses membukukan 200 gol sejak berkostum The Blues pada 2001 silam. Gol ke gawang The Hammers membuat Lampard kini mengemas 12 gol sepanjang musim ini di ajang Premier League.

"Ini salah momen terbaik saya. Memenangkan Liga Champions dan berhasil mencetak 200 gol untuk klub. Jujur, saya tidak pernah berpikir bisa mencapai prestasi itu. Tapi saya senang bisa melakukannya," ujar Lampard dikutip The Mirror.

Namun dia tidak ingin terlalu membesarkan-besarkan pencapaian itu. Terpenting selalu bekerja keras memberikan permainan optimal buat tim dan memenangkan setiap pertandingan.

Pujian atas rekor individual yang dibuat Lampard dilontarkan manajer Chelsea, Rafael Benitez setelah laga melawan West Ham."Dia pemain luar biasa. Suatu prestasi sendiri bagi seorang gelandang bisa mencetak gol menyentuh angka 200," kata Benitez.

Lampard membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai rekor gol legenda Chelsea, Bobby Tambling sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Tim Ibukota Inggris itu. Tambling mengemas 202 gol periode 1960 hingga 1970-an. Pemain 34 tahun itu pun diyakini banyak pihak bisa mematahkan rekor itu.
 
Gelandang enerjik itu berpengaruh besar buat permainan Chelsea musim ini. Selain mencatatkan 200 gol buat The Blues, Lampard menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol dalam 10 musim berturut-turut buat Chelsea. Prestasi itu dimulai sejak musim 2003-04.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Kendati telah berkontribusi banyak selama lebih dari 1 dekade, manajemen Chelsea hingga kini belum memberikan kontrak baru kepada sang pemain yang kadaluarsa akhir musim ini.

Spekulasi masa depan Lampard mulai mengemuka. Dua klub Serie A, Lazio dan Inter Milan disebut-sebut tertarik mendaratkan Lampard. Namun sejauh ini, belum ada upaya konkret dari kedua klub itu untuk merekrutnya. Kini, Lampard mengaku pasrah dengan masa depannya bersama Chelsea.

"Kami belum membicarakan kontrak baru dalam beberapa minggu terakhir. Apa yang akan terjadi, terjadilah. Saya hanya berusaha berkonsentrasi dalam bertanding. Karena hal itu memberikan saya kepuasan," kata Lampard beberapa waktu lalu.

Meski belum mendapat titik terang mengenai masa depannya, Lampard masih menyimpan keinginan tetap bertahan bersama klub yang telah membesarkan namanya. Fokusnya saat ini hanya satu, memberikan yang terbaik buat Chelsea.

"Saya menikmati setiap pertandingan. Saya mengalami cedera dalam waktu yang lama dan itu menciptakan banyak spekulasi terhadap karier saya. Tapi sebenarnya sepakbola hanya tentang 90 menit di lapangan," ujar Lampard menambahkan.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016