Benitez: Chelsea Seharusnya Bisa Menang Lebih dari 2 Gol

Manajer Chelsea, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Manajer Chelsea, Rafael Benitez merasa Chelsea bisa menang lebih dari dua gol saat jumpa West Ham United di pekan 30 Premier League. Sepasang gol Chelsea masing-masing dicetak Frank Lampar dan Eden Hazard

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu tetap memberikan pujian atas performa Chelsea dalam laga di Stamford Bridge itu. Terutama, melihat rekor Lampard yang mampu membukukan 200 gol buat Chelsea.

Bagi Benitez, Lampard tetap memegang peranan penting dalam tim. Suatu prestasi sendiri bagi seorang gelandang bisa mencetak gol menyentuh angka 200.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Kemenangan atas West Ham semakin terasa istimewa karena Chelsea berhasil menggeser Tottenham Hotspur di peringkat 3. "Hanya saja, sangat disayangkan (kami tidak mampu mencetak lebih dari dua gol). Padahal, pertandingan itu memiliki arti besar buat kami," kata Benitez.

"Tidak kebobolan, mencetak dua gol dan Lampard bisa mencapai gol ke-200. Saya kira, kami mampu mencetak tiga sampai empat gol," jelas mantan pelatih Inter Milan itu dikutip dari Skysports.

Sang arsitek menyadari betul, keunggulan 2-0 belum membuat Chelsea aman. Pasalnya, West Ham bisa mengejar ketinggalan. Sepanjang 90 menit, Benitez melihat, tim asuhan Sam Allardyce itu mampu memberikan perlawanan sengit.

"Tendangan bebas dan sepak pojok West Ham selalu menjadi masalah buat kami. Bila mereka berhasil mencetak 1 gol, itu menjadi masalah buat kami. Itu sebabnya, kami harus bisa mencetak gol tambahan untuk mencegah mereka bangkit," ulas Benitez.

Beruntung buat Chelsea, prediksi Benitez itu tidak terjadi. Chelsea mampu menjaga konsistensi permainan untuk menjaga keunggulan. "Kami telah menunjukkan permainan positif pekan ini," ucap The Spaniard menambahkan.

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016