PSSI Istirahatkan Blanco dari Jabatannya

Pelatih Timnas Indonesia Luis Manuel Blanco
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola - Pelatih Luis Manuel Blanco untuk sementara diistirahatkan dari jabatannya sebagai pelatih timnas senior Indonesia. Menurut Wakil Ketum PSSI, La Nyalla Mattalitti, jabatannya bakal digantikan Jacksen F Tiago (Persipura Jayapura) dan Rahmad Darmawan (Arema Indonesia).
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua


Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
"Sementara Blanco diistirhatkan dulu, setelah tanggal 23 Maret baru kami evaluasi lagi," kata La Nyalla, Minggu, 17 Maret 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Insya Allah," jawab La Nyalla saat ditanya mengenai penempatan Jacksen dan Rahmad sebagai pelatih sementara timnas Indonesia.


Timnas akan bertemu dengan Arab Saudi dalam lanjutan penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015. Duel ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 23 Maret 2013.


Untuk mempersiapkan skuad timnas yang akan bertarung melawan Arab Saudi, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta dan diikuti para pemain pemain Liga Super Indonesia (ISL) dan juga Indonesian Premier League (IPL).


Namun belakangan suasana di timnas berubah tidak kondusif setelah pelatih Blanco membuat keputusan kontroversial dengan mencoret 16 pemain ISL, Jumat lalu. Mereka dipulangkan karena dianggap melakukan tindakan indisipliner. Namun salah seorang pemain, Ponaryo Astaman membantahnya dan mengklarifikasinya.


"Kejadian kemarin mungkin saja," kata La Nyalla saat ditanya mengenai alasan PSSI mengistirahatkan Blanco. Menurut La Nyalla, usai mengikuti KLB di Hotel Borobudur, pihaknya langsung bertolak ke Hotel Sultan untuk menemui para pemain timnas. La Nyalla baru saja ditunjuk sebagai waketum PSSI melalui KLB PSSI, Minggu, 17 Maret 2013.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya