Hormat Ala Nazi, Pemain AEK Athens Dikecam Pendukungnya Sendiri

Giorgos Katidis (kanan) melakukan hormat ala Nazi
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola
Raksasa Yunani Akhirnya Rasakan Terdegradasi
- Gelandang muda AEK Athens, Giorgos Katidis dikecam pleh pendukungnya sendiri karena melakukan salam hormat ala Nazi usai mencetak gol di Liga Super Yunani kontra Veria, Sabtu 16 Maret 2013.

Katidis Menangis Karena Dikecam Akibat Bergaya Ala Nazi

Di laga tersebut, usai mencetak gol dan membuat AEK unggul 2-1, Katidis langsung berlari ke arah penonton dan memperagakan salam hormat ala Nazi. Kejadian tersebut membuat beberapa rekan Katidis terkejut Roger Guerreiro yang berdiri di sampingnya bahkan hanya bisa terperangah melihat katidis melakukan aksi rasial itu.
Selebrasi Ala Hormat Nazi, Pemain Ini Disanksi Seumur Hidup


Tak heran jika usai pertandingan Katidis diserang oleh sejumlah fans di jejaring sosial Twitter dan Facebook. Sang pemain pun berusaha meluruskan hal tersebut dan mengatakan jika dirinya tidak mengetahui arti dari salam hormat tersebut.


"Saya bukan seorang fasis dan saya tidak mungkin melakukannya jika tahu dari arti salam hormat tersebut," ujarnya menyesal.


Mantan kapten timnas Yunani U19 ini juga dibela oleh pelatihnya Ewald Lienen yang percaya jika  dia melakukan aksi tersebut karena tidak mengerti mengenai politik atau Nazi.


"Saya yakin 100 persen jika Giorgos tidak tahu apa yang sudah dilakukannya. Dia masih muda dan tidak mengerti politik. Saya rasa dia melihat hormat tersebut di internet dan kemudian menirunya. Dia menangis di ruang ganti setelah fans mengecamnya bertubi-tubi," ujar Lienen kepada Daily Mail.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya