San Lorenzo Pasang Foto Paus Fransiskus I di Jersey

Jersey San Lorenzo dengan foto Paus Fransiskus I
Sumber :
  • dirtytackle

VIVAbola - Ada pemandangan yang berbeda ketika klub liga Argentina, San Lorenzo bertandang ke markas Colon, Sabtu 16 Maret 2013 (Minggu dini hari WIB). Klub yang berjuluk "The Saints" tersebut memasang foto Paus Fransiskus I di jersey mereka.

Seperti diketahui, San Lorenzo merupakan klub favorit sang Paus yang terpilih pada akhir pekan lalu untuk menggantikan Benedictus XVI yang mengundurkan diri di penghujung Februari 2013.

Dilansir Dirty Tackle, pihak klub mengatakan jika cara tersebut dilakukan untuk menghormati Paus Fransiskus I yang menjadi paus pertama dari Amerika Latin.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Di jersey tersebut dipasang foto Paus yang sedang tersenyum sambil melambaikan tangan dan bertuliskan "Papa Fransisco". Rupanya, cara yang dilakukan San Lorenzo cukup ampuh, mereka bisa menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Ruben Ramirez.

Tak hanya itu, San Lorenzo juga mengirimkan jersey mereka ke Vatikan dengan tulisan Fransisco yang dihiasi lingkaran suci di atas tulisan tersebut.

Jersey San Lorenzo dengan nama Paus Fransiskus I

Cara unik yang dilakukan San Lorenzo ini bisa membuat mereka terancam dihukum oleh AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina). Sebab mereka melarang adanya pesan keagamaan atau politik di jersey setiap klub. Tak hanya AFA, FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) juga melarang hal yang sama. (sj)

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024