Rooney Semakin Yakin MU Bisa Raih Trofi EPL

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Reading di laga lanjutan Premier League, Sabtu 16 maret 2013 (Minggu dini hari WIB). Wayne Rooney semakin yakin jika timnya bisa meraih gelar juara Premier League di musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Apalagi kini mereka sudah unggul 15 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen.

"Kami tahu jika kami wajib mendapat tiga poin. Apalagi setelah City kalah. Pertandingan tidak berjalan dengan mudah tapi kami bisa mengatasi semua itu dan menang," ujar Rooney yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut kepada ESPN.

Melawan Reading, MU unggul cepat di menit 21 setelah tendangan Rooney dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Reading yang dikawal Stuart Taylor. Tapi setelah itu mereka kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Reading. Rooney mengakui jika Reading memberikan perlawanan yang tangguh di Old Trafford.

"Kami memang mengharapkan perlawanan yang kuat dari Reading. Mereka tim yang bagus dan sedang berjuang untuk tetap di Premier League. Kredit untuk mereka karena terus berjuang hingga akhir laga."

Dengan sisa sembilan pertandingan lagi, striker bernomor punggung 10 ini kembali mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terlena sampai sisa musim ini.

"Kami tahu kami dalam posisi yang bagus untuk meraih gelar juara setelah unggul 15 poin. Tapi juga profesional, kami tahu tidak ada waktu untuk bersantai." (ibk)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016