Tim-tim Inggris Terpuruk, Ferguson Beda Pendapat dengan Wenger

Arsene Wenger (kiri) & Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Mirror

VIVAbola - Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson tampaknya berseberangan dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger terkait kegagalan klub-klub Premier League di kompetisi Champions League, musim ini. Meski Inggris tak menempatkan satu wakil pun di babak 8 besar, namun Fergie tak melihat itu sebagai kegagalan tim-tim Inggris bersaing dengan liga-liga Eropa lainnya.

Sebelumnya, Wenger memang membunyikan alarm tanda bahaya bagi sepakbola Inggris menyusul kegagalan timnya dan Manchester United di babak 16 besar. Jauh-jauh hari sebelumnya, dua wakil lainnya, Manchester City dan Chelsea bahkan harus tersingkir sejak babak penyisihan grup.

Ini menjadi kali pertama selama 17 tahun terakhir dimana Inggris tak menempatkan wakilnya di babak 8 besar Champions League. Wenger mengindikasikan hal ini sebagai ancaman sepakbola Inggris yang selama ini menjadi salah satu kiblat sepakbola Eropa, bahkan dunia.

"Anda tidak dapat menempatkan semua dalam satu keranjang. Penampilan kami melawan Real Madrid sangat luar biasa. Kami seharusnya masuk 8 besar. Sayangnya, itu tak terwujud," kata Ferguson dilansir Soccerway.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Tapi saya tidak berpikir itu sebuah penurunan. Saya sama sekali tidak percaya itu semua," lanjutnya.

Penilaian Ferguson juga didasari statistik yang ada. Pada final lima tahun terakhir, wakil-wakil Inggris telah memenangkan dua trofi Si Kuping Besar yang sukses dilakukan Manchester United dan Chelsea. Dua trofi lainnya dimenangkan Barcelona dan satu trofi oleh Inter Milan.

"Mundur ke beberapa tahun lalu, tim-tim Inggris selalu menjadi langganan semifinal dan final. Ini hanya sedikit kemajuan yang dilakukan tim-tim asal Jerman," ujar Ferguson. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016