Pemain Naturalisasi Tak Sabar Main Bersama Boaz

Boaz Solossa
Sumber :
  • antara

VIVAbola - Pemain naturalisasi tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo, mengaku senang dengan kedatangan pemain-pemain Liga Super Indonesia (ISL) ke pelatnas Pra-Piala Asia 2015. Dirinya pun tidak sabar bisa satu lapangan dengan penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Pada hari Kamis, 14 Maret 2013, tim asuhan Luis Manuel Blanco akhirnya kedatangan pilar-pilar ISL. Jajang Mulyana, Syamsidar (Mitra Kukar), Tantan, Abdul Rahman (Sriwijaya FC), M. Roby dan Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), langsung bergabung dengan 13 pemain yang sebelumnya sudah bergabung lebih dulu.

Sebenarnya masih 11 pemain ISL lainnya, namun tidak ikut latihan karena baru sampai di Jakarta. Enam di antaranya merupakan anggota tim Persipura, yakni Ferdinand Pahabol, Ian Louis Kabes, Ruben Sanadi, Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ricardo Salampesi, dan Emmanuel Wanggai. Sedangkan lima lainnya adalah Ponaryo Astaman, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Ahmad Bustomi.

Kedatangan pemain-pemain itu semakin melengkapi skuad timnas. Hal itu pun disyukuri oleh Raphael. "Saya senang mereka datang. Karena, mereka pemain yang bagus. Kalau untuk kualitas dalam tim, saya belum bisa bilang karena baru latihan satu kali," ujar pemain berdarah Belanda itu.

Namun, Raphael enggan menunjuk salah satu pemain yang menurutnya bagus. Satu sesi latihan dianggap belum bisa jadi patokan kualitas seorang pemain.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Raphael malah berharap manajeman kembali memanggil penyerang veteran timnas, Bambang Pamungkas.

"Dia masih sangat berguna untuk timnas. Tapi, itu terserah manajemen. Kalau untuk pemain yang masuk daftar pemanggilan ada Boaz. Saya pernah main dengan dia. Dia salah satu yang terbaik. Tapi dia belum bisa latihan, jadi saya sudah tidak sabar ingin berlatih dengannya."

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016