Timnas Dijanjikan Bonus Setengah Milyar Rupiah

Pemain ISL Gabung Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza
- Bonus besar menanti tim nasional Indonesia. Badan Tim Nasional (BTN) siap menggelontorkan dana sekitar Rp 500 juta untuk laga melawan Arab Saudi, 23 Maret 2013, mendatang.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

BTN meluncurkan timnas Indonesia pada hari Kamis, 14 Maret 2013. Ini adalah kali pertama skuad Indonesia diperkuat baik oleh pemain Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral


Setelah skuad lengkap, bonus pun dijanjikan untuk memompa semangat para pemain. Seperti yang dipaparkan ketua BTN, Isran Noor, pemain-pemain timnas akan menerima bonus sebesar Rp 25 juta per pemain.


"Menang atau kalah, bonus itu akan kami berikan pada pemain. Dana itu kami cari dari sponsor," ujar Isran pada wartawan.


BTN sendiri sampai saat ini mengaku belum mendapatkan dana bantuan dari negara. Isran pun sempat "menyentil" Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang juga hadir di peluncuran timnas.


Mendengar hal itu, Roy langsung menyatakan akan segera memproses pencairan dana untuk PSSI. Alokasi dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk PSSI sendiri mencapai Rp 250 miliar.


"Segera akan dicairkan, itu sudah jadi tanggung jawab saya. Kalau besaran dana untuk timnas masih akan saya periksa lagi. Tapi memang sudah ada alokasi dana buat PSSI," ujar Roy saat ditanya soal pendanaan timnas.


Pelatnas sendiri digelar untuk mempersiapkan timnas menghadapi lanjutan kualifikasi Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015. Setelah menyerah 0-1 dari Irak di laga perdana, Indonesia akan bertemu Arab Saudi di Jakarta, 23 Maret 2013.


Sampai saat ini, pelatnas sudah dihadiri oleh 30 pemain baik dari Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL). Namun, baru 19 pemain yang ikut latihan penuh karena sisanya baru saja mendarat di Jakarta. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya