8 Pemain yang Layak Dinanti di Perempat Final Liga Champions

Galatasaray Singkirkan Schalke 04 dengan Skor 3-2
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Delapan tim telah memastikan diri melaju ke babak perempat final Liga Champions 2012-13. Mereka siap membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik di Benua Biru.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Spanyol menjadi negara pengirim wakil terbanyak dengan 3 tim yakni Real Madrid, Barcelona, dan Malaga. Bundesliga Jerman tak mau kalah dengan mengirimkan dua jagoannya, Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Sisanya dibagi rata untuk Juventus (Italia), Galatasaray (Turki) dan Paris Saint-Germain (Prancis).
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Dari 8 tim itu terdapat masing-masing satu tim yang bakal menjadi pembeda. Berikut para pemain itu seperti dilansir Bleacher Report :

1. Luka Modric (Real Madrid)

Modrid berperan besar membawa Madrid lolos ke babak perempat final. Dia sukses mencetak pertama gol saat Madrid mengalahkan Manchester United.
Madrid Kalahkan Manchester United di Old Traffod

Mantan punggawa Tottenham Hotspur ini mengubah permainan sejak Nani menerima kartu merah kontroversial. Pemain internasional Kroasia ini memiliki catatan statistik yan impresif.


Dalam laga tersebut akurasi umpan Modric mencapai 97 persen. Dia juga memenangkan 100 persen duel udara dan memiliki tendangan kencang dalam tembakan ke arah gawang. Modric diprediksi akan kembali berperan penting di babak perempat final.


2. Mario Götze (Borussia Dortmund)

Götze merupakan aset paling berharga Dortmund. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, dia begitu cerdas, kreatif, dan memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang spektakular.

Gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Goetze

Marco Reus dan Robert Lewandowski mungkin saja akan menjadi pusat pemberitaan. Namun aksi Götze senantiasa menarik untuk dinantikan.


3. Ezequeil Lavezzi (Paris Saint-Germain)

Lima gol dari 5 pertandingan di Liga Champions musim ini adalah bukti sahih kehebatan Ezequeil Lavezzi. Mantan bintang Napoli ini membuktikan PSG masih bisa tangguh tanpa Zlatan Ibrahimovic yang terkena akumulasi kartu saat leg kedua melawan Valencia.

Striker Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi.

Lavezzi sanggup membuktikan bahwa PSG bukan hanya Ibrahimovic. Ketajamannya kembali dinanti di babak perempat final.


4. Alessandro Matri (Juventus)

Peran Matri di Liga Champions ini sebenarnya tak terlalu menonjol. Pemain 28 tahun ini hanya mencetak 2 gol dari 7 penampilan di Liga Champions musim ini. Lalu apa yang membuatnya layak untuk dinanti?

Alessandro Matri rayakan gol ke gawang Glasgow Celtic

Pelatih Juventus, Antonio Conte cukup menarik dalam memaksimalkan peran Matri. Matri tidak memiliki kecepatan tinggu namun memiliki fisik yang tangguh. Dua golnya ke gawang Glasgow Celtic membuktikan ketangguhannya.


5. Burak Yilmaz (Galatasaray)

Nama Burak Yilmaz tiba-tiba meroket di tengah banyaknya nama striker papan atas Eropa. Pemain 27 tahun ini sukses memuncaki daftar top scorer dengan 8 gol, bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Burak Yilmaz

Kehadiran Didier Drogba dan Wesley Sneijder sama sekali tak mengurangi kehebatan Yilmaz. Patut dinanti permainan pemain timnas Turki ini di babak perempat final.


6. David Villa (Barcelona)

Lionel Messi boleh saja mencetak dua gol saat melawan AC Milan. Namun tanpa Villa itu tak mungkin terjadi.

David Villa merayakan gol ke gawang Milan

Bermain di sisi kiri Messi, Villa tampil brilian dengan membawa pemain Milan ke luar dari lini tengah. Pergerakannya begitu berbahaya dan membuat bek Milan keteteran. Villa sepertinya sudah siap berperan besar dalam membawa Barca ke Wembley.


7. Toni Kroos (Bayern Munich)

Kroos bermain buruk saat melawan Arsenal di Allianz Arena. The Gunners menang 2-0 dan membuat FC Hollywood nyaris tersingkir.

Leg Pertama Arsenal VS Bayern Munich

Kecemerlangan Kroos terlihat saat leg pertama di Emirates. Saat itu dia sukses menguasai lini tengah dan mencetak gol pembuka FC Hollywood.


8. Isco (Malaga)

Tiga gol dan 3
assist
dari 6 pertandingan Liga Champions musim ini menunjukkan Isco memiliki bakat yang luar biasa. Pemilik nama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez ini memang senantiasa menjadi pembeda.

Isco

Isco berperan apik di leg kedua babak 16 besar melawan FC Porto. Dia sukses mencetak gol pembuka serta menciptakan assist untuk gol yang dicetak Roque Santa Cruz. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya