Dihajar MU 3-0, Persija Terbenam di Posisi Juru Kunci

Pemain Persepam MU (merah-putih)
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVAbola -
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Persija Jakarta kembali meraih hasil buruk dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL). Macan Kemayoran ditaklukkan 0-3 oleh Persepam Madura United (MU) di Stadion Manahan, Solo, Kamis 14 Maret 2013.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Persija dan MU saling berganti membangun serangan di babak kedua. Namun, gol tak kunjung tercipta. Tiga gol kemenangan Sapeh Kerap tercipta di babak kedua.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


MU membuka keunggulan pada menit 51 melalui gol Zaenal Arief. Tendangan bebas Adelmund Kristian berhasil disambut dengan sundulan oleh Zaenal yang tak terkawal.


Persija berupaya membalas. Menit 58 nyaris saja Fabiano Beltrame menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan keras pemain asal Brasil ini masih bisa digagalkan kiper Alfonsius.


MU sukses menggandakan kedudukan pada menit 61. Lagi-lagi melalui sundulan Zaenal Arief. Kali ini eks bomber Persib Bandung ini berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Busari.


Tim tamu semakin agresif dalam membangun serangan. Percobaan sempat dilakukan Osas Saha, namun belum menemui hasil.


Macan Kemayoran semakin tertinggal pada menit 75. Kali ini, Issac Djober yang sukses membobol gawang Daryono.


Upaya Persija untuk memperkecil ketertinggalan semakin sulit karena harus bermain dengan 10 orang sejak menit 77. Defri Riski menerima kartu merah setelah menginjak kepala pemain MU.


Persija sebenarnya sempat menjebol gawang MU pada menit 85. Sayangnya, Fabiano sudah terlebih dahulu terjebak offside. Skor 3-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga pertandingan berakhir.


Kekalahan ini membuat Persija terbenam di posisi juru kunci klasemen dengan mengoleksi 8 poin dari 11 pertandingan. Sementara itu, MU berhasil naik ke peringkat 7 dengan 17 poin dari jumlah pertandingan yang sama.


Susunan Pemain
Persija Jakarta:
Daryono, Amarzukih, Syahrijal, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Anindito Wahyu, Syahroni, Robertino Pugliara, Rahmat Affandi, Defri Riski, Pedro Javier


Persepam MU:
Alfonsius Kelvan, Michael Orah, Firly Apriansyah, Fachrudin, Denny Rumba, Adelmund Kristian, Ali Khadafi, Khoirul Mashuda, Zaenal Arief, Osas Saha, Busari (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya