Live tvOne: Persija Siap Bangkit Lawan Persepam MU

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persija Jakarta sampai saat ini masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Mental pemain-pemain tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut kian terpuruk setelah di tiga pertandingan kandang terakhirnya kerap gagal menuai kemenangan.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Persija sendiri untuk sementara berada di urutan ke-17 atau satu tingkat di atas dasar klasemen sementara dengan koleksi 8 poin dari 10 laga. Sedangkan Persepam MU berada di urutan ke-9 dengan 14 poin juga dari 10 pertandingan.

Sore ini Persija kembali akan menjamu Persepam Madura United di Stadion Manahan, Solo. Asisten Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman mengatakan, pihaknya bertekad merebut kemenangan dalam laga yang akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi tvOne pada pukul 15.30 WIB nanti.

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

Kami tidak ingin mengulang kesalahan. Kami ingin memaksimalkan peluang di pertandingan kandang ini dengan meraih kemenangan," kata Sudirman seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia.

Sudirman memang akan kembali memimpin pasukan Persija setelah pelatih kepala Iwan Setiawan dipastikan tidak bisa mendampingi anak asuhnya karena masih menderita sakit. Di laga sebelumnya, Iwan juga tidak mendampingi Persija saat bertemu Persela Lamongan di Manahan.

Menghadapi tim promosi Persepam Madura United, lini belakang Persija kembali akan diperkuat oleh Fabiano Beltrame dan I Ngurah Wahyu Trisnajaya. Di laga sebelumnya, Fabiano absen usai diganjar kartu merah dalam partai klasik melawan Persib Bandung. Sedangkan Ngurah Wahyu juga harus menjalani hukuman satu pertandingan akibat akumulasi kartu.

Hadirnya dua pemain ini diharapkan mampu membuat lini belakang Persija semakin kokoh. Apalagi, bek sayap Ismed Sofyan yang juga merupakan pemain paling senior di tim Persija kemungkinan sudah bisa turun. Sebelumnya, Ismed juga absen karena menderita cedera engkel saat laga melawan Persib Bandung. 

Sayang di lini tengah, Persija kemungkinan bakal kehilangan gelandang Park Kyeong Min. Pemain asal Korea Selatan itu terancam tidak bisa unjuk aksi setelah mendapat cedera saat bertemu Persela.

"Kekalahan dalam sepak bola terlebih dalam sebuah kompetisi yang panjang itu hal yang biasa. Para pemain kami bukan pemain kemarin sore yang baru bermain sepak bola. Saya pikir mereka sudah siap untuk menghadapi Madura,” ujar Sudirman mengenai kesiapan timnya.

Persepam MU Waspada

Bali United Tak Persoalkan Kegagalan di Trofeo Persija

Sementara itu, tim lawan Persepam Madura United juga tak mau kalah. Tim promosi berjuluk Laskar Sapeh Kerap itu bertekad melanjutkan tren positifnya usai menuai kemenangan tandang perdana di markas PSPS. Menurut Pelatih Persepam MU, Daniel Roekito, kemenangan ini telah membangkitkan moral para pemainnya dalam menghadapi Persija.

"Kami semua tahu, Persija sedang dalam tekanan. Tapi mereka tetap tim besar. Mereka pastinya ingin bangkit dan bisa jadi pertandingan melawan kami akan menjadi mementumnya,” kata Daniel.

Laskar Sape Kerap datang ke Manahan dengan rekor belum terkalahkan dalam lima laga terakhir, baik kandang maupun tandang. Pada laga terakhirnya, tim yang dimanajeri Achsanul Qosasi ini mampu menumbangkan tuan rumah PSPS Pekanbaru 1-0, Minggu, 10 Maret 2013.

Persepam akan turun dengan kekuatan penuh termasuk tiga pemain asingnya. Kristian Adelmund, Osas Saha dan Ali Khadafi. Peran ketiganya sebagai poros permainan, sangat besar dalam membawa kebangkitan prestasi P-MU.

Kendati demikian, Daniel Roekito sedikit mengeluhkan kondisi fisik anak buahnya. Eks pelatih Persik Kediri ini menyebut banyaknya pertandingan yang dilakoni dalam kurun waktu satu bulan menyebabkan kelelahan.

"Fisik kami cukup lelah karena sebulan main 6 kali. Persija tetap menjadi lawan berat karena diisi pemain muda dan pengalaman. Kami optimis bisa mencuri poin di sini. Tidak ada persiapan khusus menghadapi Persija, kami akan bermain seperti biasanya,” kata Daniel. (ibk)

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016