Blanco Tolak Timnas Uji Coba Lawan Klub Lokal

Pelatih Timnas Indonesia Luis Manuel Blanco
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco, memastikan tidak akan ada uji coba jelang menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia 2015, 23 Maret 2013. Blanco menolak jika Timnas melakoni uji coba melawan klub-klub lokal.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Uji coba hanya dilakukan sesama tim saja. Yang pasti, saya tidak ingin melakukan uji coba melawan klub-klub lokal," ujar Blanco di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 13 Maret 2013.

Blanco tidak menjelaskan mengapa tidak ingin Timnas menjalani uji coba melawan klub lokal. Yang pasti, pelatih 59 tahun tersebut masih harus bekerja keras untuk bisa memilih skuad yang berisikan 23 pemain untuk menghadapi Arab Saudi.

Meski belum semua pemain berkumpul, Blanco mengaku sudah memiliki gambaran mengenai kerangka pemain yang akan dipilihnya. Bahkan mantan pelatih timnas China U-20 tersebut yakin bisa menentukan 18 pemain tersebut besok, Jumat 15 Maret 2013.

"Pada 15 Maret, sekurang-kurangnya 18 pemain sudah bisa kami tentukan. Untuk saat ini, saya masih sulit memberikan gambaran pemainnya, karena ada yang belum bergabung. Saya masih ingin melihat kualitas mereka," ujar arsitek asal Argentina itu.

Hingga kemarin, baru ada 13 pemain yang baru memenuhi panggilan Timnas dari total 58 pemain. Rencananya sejumlah pemain ISL akan bergabung dengan skuad Timnas hari ini.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016