9 Fakta Penting Usai Munich Singkirkan Arsenal

Arsenal Tundukan Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Meski sukses menekuk Bayern Munich 2-0, Arsenal tetap harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Berikut ini adalah 9 fakta penting usai pertandingan di Allianz Arena seperti dikutip dari
Opta
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

1.
Kemenangan 2-0 Arsenal di Allianz Arena menyamai rekor kekalahan kandang terbesar Munich. Dua tim yang mampu melakukan sebelumnya adalah AC Milan (2-0 pada April 2007) dan Girondins Bordeaux (2-0 pada November 2009).


2.
Arsenal menjadi tim kedua sejak Norwich City (Piala UEFA 1993) yang mampu mengalahkan Munich di laga tandang kompetisi Eropa. Rekor tersebut tidak termasuk adu penalti.


3.
Arsenal selalu gagal melewati babak 16 besar Liga Champions dalam tiga musim terakhir.


4.
Tidak ada wakil Inggris di babak perempat final Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 1995/1996.


5.
Munich tidak pernah meraih kekalahan kandang Liga Champions dengan margin tiga gol.


6.
Munich untuk kali pertama gagal mencetak gol dalam 13 laga kandang terakhir di Liga Champions. Hebatnya, sebelum pertandingan dini hari tadi, Munich selalu mencetak setidaknya dua gol di kandang.


7.
Gol Olivier Giroud pada menit ketiga merupakan gol tercepat Arsenal di Liga Champions sejak Fredrik Ljungberg membobol gawang Ajax Amsterdam pada menit kedua (September 2005).


8.
Giroud mengakhiri paceklik gol bersama Arsenal di 497 menit pertandingan kompetitif.


9.
Gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, hanya menyelesaikan 8 umpan dari 14 pada babak pertama atau 57 persen. Jumlah itu merupakan yang terendah dari seluruh pemain di lapangan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya