Pertama Kali Inggris Tanpa Wakil di Perempat Final Sejak 1996

Bayern Munich Vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Sepakbola Inggris dalam masa-masa sulit di pentas Eropa. Untuk kali pertama sejak musim 1995/1996, tidak ada klub Premier League yang lolos ke perempat final Liga Champions.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Hal tersebut dipastikan setelah Arsenal disingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar. Meski meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua di Allianz Arena dini hari tadi, Kamis 14 Maret 2013, The Gunners tetap tersingkir setelah kalah produktivitas gol tandang (agregat 3-3).
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Dengan demikian tidak ada wakil Inggris di perempat final Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 1995/1996. Ketika itu juara Premier League, Blackburn Rovers, hanya menjadi tim juru kunci di Grup B.


Musim ini dua wakil Inggris, Chelsea dan Manchester City, sudah tersingkir lebih dulu di babak grup. Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Champions gagal bersaing di Grup E setelah kalah dari Juventus dan Shakhtar Donetsk.


Sementara ManCity, tidak mampu bersaing dengan ketatnya Grup D yang dianggap sebagai grup neraka bersama Borussia Dortmund, Real Madrid dan Ajax Amsterdam. Juara bertahan Premier League itu hanya sebagai juru kunci.


Sedangkan Manchester United sudah tersingkir pekan lalu di babak 16 besar oleh Real Madrid. Tim besutan Sir Alex Ferguson itu kalah 1-2 di Old Trafford, setelah sukses menahan imbang Madrid 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya