Kata Andik Vermansyah Tentang Pelatih Baru Timnas

Latihan Timnas Pra Piala Asia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah mulai merasakan ketatnya latihan di bawah pelatih baru, Luis Manuel Blanco. Namun sejauh ini, pemain Persebaya Surabaya itu mengaku tidak menghadapi masalah dengan gaya kepelatihan arsitek asal Argentina itu.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Blanco terkenal tegas dalam melatih. Akhir pekan lalu, Blanco mencoret Oktovianus Maniani dari pemusatan latihan jelang laga melawan Arab Saudi di Piala Asia 2013. Blanco menilai, Okto telah melakukan pelanggaran disiplin, dia tidak mengikuti beberapa sesi latihan.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Blanco berbeda dengan pelatih sebelumnya. Kalau saya tidak masalah dengan gaya pelatih Blanco, tapi pemain lainnya saya tidak tahu," ujar Andik setelah sesi latihan di SUGBK, Rabu 13 Maret 2013.


Andik menyatakan, timnas Indonesia saat ini sedang berada dalam masa transisi dengan model pelatih seperti Blanco.


"Pelatih sangat disiplin. Kami tidak bisa keluar sesuka hati. Setiap ingin keluar, setiap pemain harus meminta izin. Tidak ada keluar malam," lanjut pemain berpostur mungil itu.


Menurut Andik, pola latihan keras yang diterapkan Blanco memiliki nilai positif saat bertanding. "Saya mematuhi instruksi saja. Karena ini turut mempengaruhi performa kami di dalam lapangan," beber Andik. "Latihan dan disiplin yang diterapkan pelatih sangat berat," aku pemain lincah 21 tahun itu.


Sejauh ini, satu-satunya kendala yang dirasakan dengan Blanco hanya masalah bahasa. "Itu hambatan dengan pelatih sekarang. Namun untungnya ada penerjemah." Masih menurut Andik, walau Blanco keras disiplin, mantan pelatih timnas U-20 China itu sosok yang familiar. "Dia pelatih ramah," ucap Andik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya