LIVE STREAMING: Persib 2 Kali Jebol Gawang PBR

Penyerang Persib Bandung, Herman Dzumafo
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib untuk sementara unggul 2-0 di babak pertama dalam duel sekota melawan Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di stadion Siliwangi, Rabu 13 Maret 2013. Persib sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit.


Pada laga yang ini, serangan perdana Persib langsung berbuah gol. Umpan silang Supardi mampu diteruskan Herman Dzumafo dengan sundulan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang yang gagal diantisipasi oleh kiper PBR, Edi Kurnia. Persib unggul cepat 1-0.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Menit 8, PBR nyaris menyamakan kedudukan. Gelandang PBR yang merupakan mantan pemain Persib, Eka Ramdani melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti Persib. Sayangnya, bola masih melenceng ke sisi kanan gawang.


Memasuki pertengahan babak pertama, Persib nyaris menggandakan keunggulan lewat peluang yang diciptakan oleh Kenji Adachihara. Mendapat umpan dari Supardi, striker asal Jepang itu langsung melepas tembakan keras yang masih bisa dihalau Edi Kurnia.


Persib akhirnya sukes menggandakan keunggulan satu menit berselang melalui gol Sergio van Dijk. Umpan tumit Dzumafo berhasil diteruskan dengan sempurna oleh striker berkepala plontos itu. Edi tak mampu menghalau bola yang bergulir deras ke tengah gawang.


Tertinggal dua gol, PBR coba tampil lebih agresif. Jelang turun minum, sedikitnya ada dua peluang emas yang diciptakan oleh kubu tuan rumah. Pertama melalui sundulan Gaston Castano yang memanfaatkan tendangan bebas Eka Ramdani. Sayangnya, bola melebar.


Satu menit berselang atau tepatnya di menit 43, Gaston kembali mendapat kans emas untuk mencetak gol. Tapi, kali ini tembakan kerasnya dari depan kotak penalti Persib masih melenceng dari sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Pelita Bandung Raya:
Edi Kurnia; Nova Arianto, Mijo Dadic, Munadi, M. Syaifudin; Rizky Pellu, Doly Gultom, Eka Ramdani (kapten), Asep Ato, M Arsyad; Gaston Castano.


Persib Bandung:
I Made Wirawan; Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi; M Ridwan, Atep (kapten), Hariono; Sergio van Dijk, Dzumafo, Kenji Adachihara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya