Pemain Ini Dituding Jadi Biang Kekalahan Milan dari Barca

M'Baye Niang
Sumber :
VIVAbola -
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
AC Milan harus mengakui keunggulan Barcelona meski sempat mengantongi modal kemenangan 2-0 di leg pertama babak 16 besar Champions League. Pada laga leg kedua di Camp Nou, Milan harus rela dicukur Barcelona 4-0 sekaligus memaksa wakil Italia itu gagal melaju ke babak selanjutnya.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Reaksi berdatangan selepas laga. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah M'Baye Niang. Penyerang belia Milan asal Prancis ini dituding sebagai salah satu penyebab kekalahan Milan karena gagal memanfaatkan sebuah peluang emas yang didapat Rossoneri.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Saat Barca unggul 1-0, Milan sebenarnya punya peluang untuk meruntuhkan semangat Barca saat Niang tinggal berhadapan dengan kiper Victor Valdes. Namun, bola sepakan Niang hanya mampu membentur tiang gawang. Tak sedikit yang menganggap jika saat itu Niang sukses menyamakan kedudukan, mungkin hasil berbeda akan diraih Milan.


Status 'kambing hitam' yang disandangkan kepada Niang ini mendapat reaksi dari rekan setimnya, Mathieu Flamini. Menurut Flamini, juniornya di Prancis ini tak pantas disalahkan dengan hasil memalukan di Camp Nou itu.


"Kami tak boleh menimpakan segala kesalahan pada Niang. Jika dia mencetak gol, memang ini bisa menjadi pertandingan yang berbeda, tapi beginilah sepakbola dan Anda hanya mendapat satu kesempatan," kata Flamini dilansir Soccerway.


Flamini sendiri menganggap hasil ini sudah cukup adil mengingat Barca begitu tampil dominan sepanjang pertandingan. "Barcelona bermain sangat bagus dengan menunjukkan kualitas mereka dan pantas disebut sebagai salah satu tim terbaik di dunia," ujar Flamini.


Dengan hasil ini, Milan gagal mengikuti langkah Juventus yang sebelumnya telah memastikan diri lolos ke perempatfinal. Sebaliknya, Barcelona berhasil menyusul rival abadinya Real Madrid yang sebelumnya sukses menyingkirkan Manchester United. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya