Kemenangan di Derby Bandung Akan Jadi Kado HUT Persib

Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk (biru)
Sumber :
  • VIVANEWS/Yadi
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Kemenangan atas Pelita Bandung Raya (PBR) bukan sekadar menjaga gengsi Persib Bandung sebagai klub yang jadi simbol kebesaran sepak bola Bandung. Tiga poin dalam laga derby yang akan berlangsung di Stadion Siliwangi, Rabu 13 Maret 2013, juga ada korelasinya dengan niat memberikan kado kemenangan buat Bobotoh di HUT Persib ke-80.


Dalam 15 tahun terakhir, nama Persib memang lebih menggema di telinga publik sepak bola Bandung dan Jawa Barat umumnya dibandingkan Bandung Raya yang baru kembali ke kasta tertinggi setelah mengakuisisi Pelita Jaya.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Maung Bandung yang di laga sebelumnya dikandaskan Sriwijaya FC berambisi membayar kesalahan mereka di Palembang. Persib juga bertekad kembali ke jalur kemenangan sekaligus memberikan kado buat Bobotoh yang dipastikan bakal mendominasi seluruh sudut Stadion Siliwangi.


“Kekalahan dari Sriwijaya FC memang bisa dikatakan sedikit mempengaruhi mental bertanding anak-anak. Tapi saya yakin hal itu, justru akan berubah jadi motivasi berlipat. Apalagi ini adalah laga derby,” ungkap pelatih Djadjang Nurdjaman.


Djanur pun sudah memberikan penekanan kepada anak asuhnya untuk tampil full fighting spirit karena tak ingin momentum spesial perayaan Hari Jadi Persib ke-80 yang bakal jatuh pada Kamis 14 Maret, tercoreng.


“Saya sudah berikan penekanan kepada pemain untuk bermain dengan motivasi ganda. Sebab pertandingan ini bukan sekadar derby, juga harus dijadikan momentum mendapatkan kado kemenangan di ulang tahun Persib,” tegas Djanur.


Keinginan Djanur sejalan dengan pemain. Kapten tim, Atep mengungkapkan Persib dan PBR akan menciptakan atmosfer dengan tensi tinggi layaknya laga derby.


“Duel derby biasanya berlangsung panas. Tapi saya harap pertandingan berjalan aman dan menghibur. Kita berharap dan mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan kali ini,” ungkap Atep. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya