Blanco Temukan Pemain Istimewa di Samarinda

Luis Manuel Blanco
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco belakangan ini kerap menghadairi langsung duel-duel Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Terakhir, pelatih asal Argentina itu terlihat di tribun penonton saat Persisam Samarinda menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Minggu, 10 Maret 2013.

Usai laga, Blanco mengaku kalau dirinya memang sengaja hadir untuk memantau langsung perkembangan pemain-pemain dari kedua tim tersebut. Utamanya mereka yang dipanggil mengikuti pelatnas jelang lanjutan penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015. Enam pemain dari Persipura dan tiga lainnya dari Persisam.

Selain ingin melihat secara langsung skill pemain, Blanco juga ingin menakar fighting spirit para pemain saat membela timnya. "Banyak pemain dengan skill bagus di Indonesia. Saya yakin bisa mengatasinya," ujar Blanco usai laga.

Blanco menambahkan, ada pemain yang tampil luar biasa pada laga tersebut. Penampilannya mampu memikat hati mantan pelatih timnas U-20 China itu, namun, dia enggan membocorkan namanya. Sedangkan bagi sebagian pemain lainnya, mantan pemain Boca Junior itu berpesan agar berjuang lebih keras lagi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Ada pemain yang belum pernah berada di level internasional. Itu artinya, para pemain itu harus berjuang empat kali lipat daripada saat dia bermain untuk klubnya saat ini," ujar Blanco.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016