PBR Resmi Pecat Simon McMenemy

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAbola - Pelita Bandung Raya (PBR) akhirnya memberhentikan pelatihnya, Simon McMenemy. Pelatih asal Inggris itu resmi dipecat, setelah PBR kembali menuai kekalahan 0-1 atas Persita Tangerang, Minggu, 10 Maret 2013. 

Manajemen secara resmi mengumumkan pemecatan Simon, Senin, 11 Maret 2013 usai menggelar rapat evaluasi di Lembang, Bandung. Untuk sementara posisinya akan dipegang Direktur Teknik PBR, Daniel Darko Janackovic.

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Menurut Komisaris PT. Kreasi Performa Pasundan, Tri Goestoro, mantan pelatih timnas Filipina itu telah gagal mengangkat performa PBR hingga 10 laga yang dilakui di Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Tidak stabilnya penampilan PBR di awal musim ini, jadi alasan utama klub yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat itu mengambil langkah tegas terhadap posisi Simon.

"Sejak pertandingan pertama kami pantau. Jadi keputusan ini bukan dadakan. Sudah dipikirkan secara matang dan keputusannya diambil bersama-sama,” jelas Tri usai rapat evaluasi kinerja tim di Lembang, Senin 11 Maret.

"Setelah kami lihat sampai pertandingan melawan Persita kemarin (Sabtu 9 Maret). Performa dan prestasi tim, bisa dikatakan tidak terlalu memuaskan,” sambung mantan Sekjen PSSI tersebut.

Mengenai penunjukan Darko, Tri menegaskan hal itu bersifat sementara. Meski tak menutup kemungkinan mantan pelatih Persib Bandung tersebut jadi pelatih secara permanen.

"Untuk sementara dan sambil jalan biar Darko yang handle. Kita harapkan saja ada perubahan positif terhadap tim,” paparnya.

Ini bukanlah kali pertama Simon dipecat dari jabatannya. Musim lalu, pria yang sempat digosipkan dekat dengan artis Rahma Azhari tersebut juga diberhentikan oleh Mitra Kukar di tengah jalan.  (ibk)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016