Kalahkan Persiwa Jadi Modal Penting Mitra Hadapi Persipura

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Mitra Kukar kembali memperkecil selisih poin dengan Arema Indonesia usai meraih poin penuh atas Persiwa Wamena. Bermain di Stadion Aji Imbut, Minggu 10 Maret 2013 kemarin, Naga Mekes memetik kemenangan meyakinkan 4-2.

Hasil ini membuat Mitra masih menempati posisi tiga klasemen ISL. Tim yang berbasis di Tenggarong itu mengantongi 22 poin terpaut dua angka dari Arema (24 poin). Meski memiliki poin sama dengan Persipura, Mitra masih kalah selisih gol dari Mutiara Hitam.

Pelatih Mitra, Stefan Hansson lega ata kemenangan ini. Permainan Mitra sesuai dengan harapan. Dua penalti yang didapat Mitra dalam laga kontra Persiwa merupakan buah dari agresivitas anak asuhnya di jantung pertahanan Badai Pegunungan.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

"Ini hasil yang bagus. Bermain di kandang, tentunya kami harus bisa memaksimalkan setiap peluang," kata Hansson.

Meski menang dengan skor meyakinkan, Hansson merasa sempat cemas saat Persiwa mencoba bangkit dan mencetak dua gol. Beruntung buat Mitra, tim asuhan Gomes Oliviera itu tidak mampu menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Poin penuh atas Persiwa ini menurutnya menjadi modal bagus jelang laga kontra Persipura, 14 Maret 2013. "Ini modal bagus bagi kami sebelum bertemu tim kuat Persipura. Melawan Persipura, tentunya kita harus lebih kuat dan lebih disiplin dari sekarang," tutur pelatih asal Swedia itu setelah laga.

Kemenangan atas Persiwa itu juga menjadi kado indah bagi striker andalan Mitra, Esteban Herrera yang merayakan ulang tahun ke-32. Pemilik nomor punggung 99 itu juga menyumbang gol di menit 76. (eh)

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara
Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016