Pelatih Persisam Puas atas Hasil Imbang Lawan Persipura

Sartono Anwar
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola

VIVAbola - Persisam Samarinda hanya mampu memetik hasil imbang saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan ISL, Minggu 10 Maret 2013 kemarin. Menjamu Persipura di Stadion Segiri, Persisam bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Pesut Mahakam, Sartono Anwar mengaku puas atas hasil yang ditorehkan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan. Menurut dia, Persisam patut bersyukur karena banyak peluang emas yang didapat Mutiara Hitam gagal berbuah gol. Bahkan, tim besutan Jacksen F. Thiago itu sempat mendapat penalti.

Beruntung buat Persisam, Otavio Dutra yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola tendangan pemain asal Brasil itu mengenai mistar gawang Persisam yang dikawal Fauzi Toldo.

"Persipura tim besar. Saya pikir, kami harus bersyukur dengan hasil ini. Pemain sudah berusaha sekuat tenaga. Tim tamu lebih banyak mendapatkan peluang. Sementara, kami sedikit dibantu keberuntungan," ujar Sartono dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Menurut pelatih senior itu, padatnya agenda pertandingan membuat kondisi kebugaran pemain Persisam sempat menurun. Tur di Jawa Timur saat menghadapi Persela Lamongan dan Persepam Madura United memberikan pengaruh besar bagi performa Persisam.

Sartono mencontohkan, permainan Anoure Richard Obiora tidak optimal karena mengalami kelelahan sehingga banyak melakukan kesalahan mendasar dan selalu gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Kami memiliki jadwal padat. Setelah melakoni laga berat di luar, kami harus menghadapi Persipura di kandang. Lawan memiliki fisik bagus. Bisa mengimbangi permainan kami," kata dia.

Selanjutnya, Sartono menambahkan, akan berusaha mengembalikan fisik pemain. Pasalnya, tiga hari ke depan, Persisam menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Segiri. Sartono menilai, permainan Persiwa identik dengan Persipura.

Tim berjuluk Badai Pegunungan itu mampu bermain kolektif dan mengandalkan ketangguhan fisik. Untuk bisa meraih angka penuh dari Persiwa, paling utama memulihkan kebugaran pemain. (eh)

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016