Mananti Jabat Tangan Ferdinand-Terry

Pemain QPR, Anton Ferdinand (kiri) dan John Terry (menutup mulut).
Sumber :
  • expresocampeche.com

VIVAbola - Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford pada perempat final Piala FA, Minggu, 10 Maret 2013. Pertarungan ini diprediksi bakal berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama terluka usai tersingkir dari pentas Eropa. MU terlempar dari Liga Champions dan The Blues dari Liga Europa.

Meski demikian, tak hanya rivalitas kedua tim yang menarik untuk ditunggu. Seperti dilansir Thesun, duel ini juga akan menjadi pertemuan perdana bek Manchester United, Rio Ferdinand dan bek Chelsea, John Terry pasca kasus rasisme yang sempat memanaskan hubungan kedua pemain veteran tersebut.

Cetak Sejarah Baru, Arteta Puji Soliditas Arsenal

Perselisihan kedua pemain ini bermula dari kasus bernuansa rasisme yang melibatkan Terry dan bek QPR, Anton Ferdinand. Suasana kemudian bertambah panas setelah Rio Ferdinand yang tak lain adalah saudara kandung Anton Ferdinand ikut angkat bicara dan memojokkan John Terry.

Tak hanya menyerang Terry, Ferdinand juga sempat menghina rekan setim Terry, Ashley Cole dengan sebutan “choc ice”. Ferdinand berang karena dalam persidangan Cole yang notabene adalah pemain berkulit hitam justru memilih bersaksi untuk meringankan Terry.

Di pengadilan, Terry terbebas dari hukum. Namun FA melanjutkan kasus tersebut dan menjatuhkan vonis larangan tampil empat laga plus denda sebesar 220 ribu pounds. Kecewa dengan sikap FA, Terry pun telah lebih dulu memutuskan mundur dari skuad timnas Inggris.

Drama perselisihan Terry dan keluarga Ferdinand juga berlanjut hingga ke lapangan. Saat Chelsea bertemu dengan QPR dalam lanjutan Premier League, 15 September lalu, Anton memutuskan untuk tidak merespon uluran tangan Terry dan Cole sesaat sebelum laga dimulai.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Akhir Pekan Ini

Nah, apakah Ferdinand akan bersikap sama dengan adiknya saat bertemu Terry di Old Trafford? Jawabannya akan tersaji malam ini. (ibk)

Pemain Aston Villa, Fabian Delph

Gagal Rebut Piala FA, Aston Villa Akui Arsenal Lebih Baik

"Penguasaan bola mereka cukup baik dan kami pun kelelahan".

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2015