21 Suporter Mesir Dijatuhi Hukuman Mati

Kerusuhan suporter di Mesir
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Sensasional, Bocah Ini Debut di Usia 14 Tahun
- Pengadilan Mesir, Sabtu 9 Maret 2013, menjatuhi hukuman mati untuk 21 suporter sepakbola yang terlibat kerusuhan berdarah di Port Said, Februari 2012.

Kocak, Pemain Ini Gotong Pemain Cedera ke Pinggir Lapangan

Kerusuhan yang merenggut 74 korban jiwa itu terjadi usai pertandingan antara Al-Ahly melawan Al-Masry. Musibah itu dipicu dari aksi brutal fans Al-Masry, selaku tuan rumah, yang berusaha menyerang suporter tim tamu usai pertandingan.
Stadion 'Berdarah' di Kairo Bakal Dibuka Kembali


Sebagian besar korban jiwa dikarenakan jatuh dari tribun stadion dan dilempar dari tribun penonton. Total 127 suporter ditahan usai pertandingan.
Reuters
melansir, ke-21 suporter yang divonis hukuman mati itu akan menjalani hukuman mati dengan cara digantung.


Lima suporter dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, 73 dihukum penjara lebih singkat. Sedangkan 28 suporter dinyatakan bebas karena tidak cukup bukti.


Vonis hukuman mati untuk ke-21 suporter itu sebenarnya sudah diumumkan sejak 26 Januari 2013, namun menyusul kondisi keamanan di Mesir yang tidak menentu, hukuman tersebut sempat tertunda. Hal itu dikarenakan keluarga terdakwa melakukan protes terhadap keputusan hukuman mati.


Sedikitnya, sembilan orang tewas dalam kericuhan setelah pembacaan putusan itu, dua di antaranya adalah polisi. Hari ini, pengadilan Mesir kembali membacakan putusan hukuman mati untuk ke-21 suporter tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya