Persisam Hadapi Persipura Tanpa Lancine Kone

Lancine Kone (kiri)
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola
VIVAbola -
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Dari 3 tim Kalimatan Timur yang melakoni laga tandang, Persisam Putra Samarinda mencatatkan hasil yang cukup memuaskan. Mengantongi dua poin dari dua laga tandang, pasukan Sartono Anwar perlahan-lahan menapaki tangga klasemen. Selanjutnya Persisam bertekad melanjutkan tren positif itu saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri Samarinda, Minggu 10 Maret 2013.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Di tengah asa ingin mempertahankan raihan positif, Persisam sebenarnya diganggu absennya salah satu pilar utama mereka. Gelandang produktif, Lancine Kone terpaksa absen lantaran kartu merah yang diterimanya ketika membela Persisam menghadapi Persepam Madura United. Pelatih Persisam, Sartono Anwar pun mesti berpikir keras untuk mencari pelapis pemain serba bisa tersebut.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


"Ya, Kone absen. Ini kali pertama kita bermain tanpa dia. Cukup mengkhawatirkan. Tapi, selalu ada pelapis untuk pemain yang berhalangan. Pelatih selalu punya stok," ujar Direktur Olahraga Persisam Dimas Raditya.


Kone merupakan tipikal gelandang bertahan. Namun, perannya di lapangan justru lebih besar daripada itu. Di daftar pencetak gol tim, Kone merupakan yang paling produktif bersama Ferdinand Alfred Sinaga. Kebiasannya membantu penyerangan tim kerap menjadi pemecah kebuntuan. Karena vitalnya peran pemain asal Pantai Gading itu, Sartono bahkan pernah beberapa kali memainkan dia sebagai striker.


"Melawan Persipura tanpa Kone jelas sesuatu yang berat. Kone punya kemampuan istimewa yang dibutuhkan tim. Dia pekerja keras. Tapi, tim harus tetap optimis meski tanpa dia. Masih ada beberapa gelandang lain yang siap, Rachel bisa dimainkan sebagai opsi," ucapnya.


Persipura Bertekad Kejar Arema

Sementar itu Persipura sendiri menganggap laga ini sangat krusial. Tertinggal 3 angka dari pemuncak klasemen Arema Indonesia, mereka harus fokus. Bila kalah dari Persisam, maka selisih poin akan semakin besar.


Apalagi, Arema sedang dalam kondisi puncak. Tim yang digabungkan dengan Pelita Jaya itu baru saja memenangkan laga tandang super berat melawan Gresik United.


"Ya, kami harus fokus. Persisam bukan lawan yang mudah. Mereka berkembang dan menemukan permainan yang bagus," kata pelatih Persipura, Jacksen Thiago.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya