Kenapa Rooney Dicadangkan Lawan Madrid

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Keputusan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mencadangkan Wayne Rooney saat melawan Real Madrid pertengahan pekan lalu memunculkan spekulasi jika mantan striker Everton itu bakal hengkang dari Old Trafford akhir musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Keputusan ini terbilang mengejutkan. Pasalnya Rooney sejauh ini memiliki kontiribusi penting bagi Setan Merah. Striker internasional Inggris itu sudah membukukan 12 gol dan 12 assist bagi MU di ajang Premier League musim ini.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Banyak yang percaya keputusan tersebut pertanda jika striker 27 tahun itu sudah tidak menjadi figur kunci bagi Setan Merah. Namun spekulasi itu dibantah oleh mantan asisten Ferguson (1999-2001), Steve McClaren. Menurutnya, itu hanya bagian dari taktik Fergie.


"Statistik membuktikan dia (Rooney) telah melakukan tugasnya dengan baik. Dengan kinerjanya tersebut, dia masih akan menjadi pemain MU (bertahan di Old Trafford)," kata McClaren seperti dilansir Footbaall365, Jumat 8 Maret 2013.


"Dia (Ferguson) memiliki banyak pemain bagus. Dan dia berusaha memilih pemain yang dalam performa dan stamina yang bagus dalam laga tersebut. Rooney terlihat duduk di bangku cadangan dan tidak protes dengan taktik Fergie," lanjutnya. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya