Arsenal Bantah Akan Lepas Sahamnya ke Investor Arab

Theo Walcott (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Philip Brown
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Pimpinan Arsenal, Peter Hill-Wood membantah kabar mengenai rencana pembelian mayoritas saham timnya oleh konsorsium Arab. Hill-Wood menegaskan bahwa saham tim berjuluk The Gunners itu masih tetap dikuasi oleh duet investor, Stan Kroenke (Amerika) dan Alisher Usmanov (Rusia).

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Pekan lalu, media-media di Inggris ramai memberitakan mengenai rencana
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
takeover kepemilikan Arsenal oleh salah satu grup yang terdiri dari investor asal Qatar dan Uni Emirat Arab. Seperti diberitakan sebelumnya, konsorsium asal Arab itu rencananya akan menjadikan Arsenal sebagai grup termahal dengan nilai investasi yang mencapai angka £1,5 miliar atau setara dengan Rp21,8 triliun.


Namun seperti dilansir
SkySports
, Jumat, 8 Maret 2013, Hill-Wood membantahnya. Dia mengatakan bahwa pihak konsorsium tersebut sama sekali belum pernah mengadakan pendekatan dengan mereka. "Meskipun mereka melakukan pendekatan, dalam pemahaman saya adalah dua investor utama kami tidak akan berniat menjualnya," kata Peter Hill-Wood.


"Saya tak pernah mendengar apapun dan saya pikir tidak satupun tahu mengenai hal itu di klub ini," sambung Hill-Wood. "Semua itu sepertinya hanya buang-buang waktu saja. Jika memang konsorsium itu ada, mereka tidak akan membuat kemajuan apapun sampai mereka berusaha menjalin kontak dengan kami." (ibk)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya