Lionel Messi Sadari Kelemahan Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak memungkiri Azulgrana sedang melalui masa-masa sulit. Pemain asal Argentina itu mengungkapkan kelemahan Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona harus menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir, dua kali dari Real Madrid di Piala Raja dan satu kali dari AC Milan di Liga Champions. Kekalahan 0-2 dari Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions bahkan membuat Barcelona terancam tersingkir.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Messi menganggap kekalahan dari Madrid dan Milan dikarenakan Barcelona tidak mampu membendung serangan balik lawan. Pemain 25 tahun tersebut berharap Azulgrana bisa mengatasi serangan balik lawan dalam pertandingan selanjutnya.


"Kami biasa menguasai bola dan terlalu sering memberi lawan ruang untuk membangun serangan balik. Hal itu terjadi ketika melawan Milan dan Madrid, yang punya pemain cepat seperti Karim Benzema, Angel Di Maria, dan Cristiano Ronaldo. Kami harus memperlambat tempo permainan," ujar Messi kepada
AS
.


Barcelona akan menjamu Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga, Sabtu 9 Maret 2013 waktu setempat. Partai selanjutnya lebih berat. Barca kedatangan Milan pada leg kedua babak 16 besar, Selasa 12 Maret 2013 waktu setempat.


Messi sadar Barcelona dalam tekanan saat melawan Milan. Namun, Pemain Terbaik Dunia empat tahun terakhir itu yakin Barcelona bisa ke luar dari tekanan.


"Hal seperti ini biasa di klub seperti Barcelona. Menang adalah kewajiban, dan jika kalah di dua pertandingan, semuanya runtuh. Fans mengerti situasi ini dan kami tidak punya masalah," tegas Messi. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya