Roy Suryo Minta Saran Jokowi yang Pernah Jadi Tuan Rumah Kongres Solo

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menemui Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, pada Jumat pagi, 8 Maret 2013. Kehadiran Menpora di Balai Kota untuk meminta izin dan meminta masukan jelang digelarnya kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Rencananya, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar di Hotel Borobudur, 17 Maret 2013. Karena itu, Roy Suryo pun memilih untuk sowan ke Jokowi selaku otoritas tertinggi di Jakarta.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya berkunjung dan silahturahmi kepada Gubernur untuk meminta izin supaya kongres nanti bisa berjalan lancar," jelas Roy pada wartawan usai pertemuan.

Selain meminta izin pada Gubernur, Roy juga ingin berbagi saran soal Kongres nanti. Karena, Jokowi juga sempat punya andil dalam kelancaran KLB PSSI di Solo 2011 lalu. Saat itu, Jokowi masih menjabat sebagai walikota Solo. KLB ini melahirkan kepemimpinan baru di tubuh PSSI dengan Djohar Arifin Husin sebagai ketuanya.

"Saya minta sarannya dari Pak Jokowi karena, ketika kongres di Solo itu berjalan mulus. Meskipun dua tiga hari sebelumnya ada riak-riak kecil," tambah politisi asal Partai Demokrat itu.

Ditanya soal saran yang diberikan, Jokowi mengingatkan agar para peserta kongres tidak terlalu tegang dan terbawa emosi. Untuk mencairkan suasana, Jokowi menyarankan agar KLB PSSI nanti juga diramaikan dengan Betawi. "Dalam kongres nanti, jangan dibangun suasana yang serius. Tapi, dibangun dengan suasana yang cair dan kebudayaan," pesan Jokowi singat. (ibk)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016