Diego Lopez Jadi Mimpi Buruk MU

Kiper Madrid, Diego Lopez (kiri) menggagalkan peluang Robin van Persie (merah)
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Bukan Cristiano Ronaldo yang menjadi mimpi buruk Manchester United ketika melawan Real Madrid. Adalah kiper Diego Lopez yang menjadi mimpi buruk The Red Devills ketika kalah 1-2 di Old Trafford, Selasa 5 Maret 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Didatangkan Madrid dari Sevilla hanya karena Iker Casillas cedera pada Januari 2013, Lopez mampu memberi kontribusi besar bagi skuad Los Blancos. Sesuatu yang jarang terjadi bagi pemain yang dibeli secara buru-buru oleh sebuah klub.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tercatat, lebih dari lima penyelamatan penting dilakukan kiper 31 tahun tersebut. Bahkan MU hanya mampu membobol gawang Madrid setelah Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri.

Di babak pertama, Lopez sukses menahan tendangan Danny Welbeck melewati garis gawang setelah sundulan Nemanja Vidic mengenai mistar gawang pada menit ke-21. Lopez kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika dua kali memblok Robin van Persie dan Welbeck menit ke-34.

MU semakin frustrasi dengan penampilan gemilang Lopez di 15 menit akhir pertandingan. Pada menit ke-82, Lopez berhasil memblok sundulan Michael Carrick. Satu menit kemudian giliran sontekan Van Persie yang dihentikan Lopez menggunakan pundak kirinya.

Puncak kehebatan Lopez terjadi pada menit ke-92. Mantan kiper Villarreal itu dengan gemilang memblok sundulan Vidic yang meneruskan umpan sepak pojok Van Persie.

"Diego Lopez bermain luar biasa. Dia pemain terbaik Madrid di laga ini. Jika kiper Anda menjadi pemain terbaik, itu tandanya tim Anda tidak bermain dengan baik. Meski tim Anda sudah unggul dalam jumlah pemain," ujar pelatih Madrid, Jose Mourinho, melalui situs resmi klub. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016