MU Akui Sulit Redam Madrid dengan 10 Pemain

Madrid Kalahkan Manchester United di Old Traffod
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Harapan besar Manchester United untuk meraih treble musim ini pupus. Kekalahan 1-2 yang penuh kontroversi dari Real Madrid, Selasa 5 Maret 2013 atau Rabu dini hari WIB, memaksa "Setan Merah" tersingkir meski tampil sangat baik.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Taktik yang diturunkan manajer MU, Sir Alex Ferguson, memang terbukti amat jitu sejak menit pertama. Danny Welbeck secara mengejutkan dipilih, membuat Wayne Rooney duduk di bangku cadangan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Keputusan itu berbuah manis. Lewat pergerakan Welbeck, MU berhasil mencuri gol setelah Sergio Ramos membobol gawang sendiri. Sayang, pasukan Old Trafford gagal mempertahankan keunggulan setelah kartu merah Nani pada awal babak kedua.


Madrid sukses berbalik unggul lewat sepakan akurat Luka Modric dan sontekan Cristiano Ronaldo. Dengan hasil ini, MU tersingkir karena kalah agregat 2-3.


Asisten manajer MU, Mike Phelan, yang menghadiri jumpa pers karena Ferguson menolak hadir, menilai timnya bermain lebih baik sebelum insiden Nani.


"Kami merasa memiliki taktik yang tepat untuk sebuah laga yang besar ini. Kami nyaman saat kedudukan 0-0. Pada babak kedua, kami lebih keluar dan berhasil mencetak gol yang membuat kami menguasai laga," ujar Phelan usai laga, seperti dilansir
Sky Sports.


"Setelah itu kami lebih mengontrol laga. Kami menciptakan beberapa peluang tapi setelah itu laga berubah total. Keputusan (kartu merah Nani) sangat luar biasa tapi kami harus terus lanjut," tambah tangan kanan Fergie itu.


"Melawan 11 pemain Madrid sangat sulit. Kami sangat sedih harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain, apalagi di laga sebesar ini yang ditonton oleh seluruh penjuru dunia," imbuh Phelan kecewa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya