Preview Manchester United vs Inter Milan

Suntikan Motivasi FIFA kepada Setan Merah

VIVAnews - FIFA memberikan suntikan motivasi kepada Manchester United jelang laga leg 2 menjamu Inter Milan di Old Trafford. Badge of honour (emblem kehormatan) juara dunia antarklub 2008 di kostum menambah kebanggaan skuad Setan Merah.

Tentu, kebanggaan untuk mempertahankannya selama mungkin. Juga bisa meniupkan magis tiap kali skuad Setan Merah turun ke lapangan.

Presiden FIFA, Sepp Blatter, akan menyematkan simbol itu kepada skuad Manchester United menandai kemenangan dalam FIFA Club World Cup 2008 di Jepang secara resmi di Old Trafford. Itu dilakukan beberapa saat sebelum laga kontra Inter Milan, Rabu atau Kamis dini hari WIB, 12 Maret 2009.

Chief Executive MU, David Gill, dan bek Wes Brown akan menerima penghormatan dari Blatter itu secara simbolis. Juara dunia bertahan itu akan memakainya sampai peluit terakhir FIFA Club World Cup 2009. Badge itu berisi ilustrasi trofi dan teks FIFA World Champions 2008.

"Manchester United telah banyak meraih kebanggaan dalam sejarahnya. Tapi, di Tokyo Desember lalu, mereka menambahnya dengan gelar baru, juara dunia FIFA," kata Blatter di situs FIFA. "Penghargaan ini buat Sir Alex Ferguson dan para pemainnya. Artinya, sampai akhir Desember 2009, tiap kali tim ini turun ke lapangan mereka akan memakai kostum berhiaskan lambang itu."

Manchester United kini menjadi klub berikut yang siap menjejaki rekor sebagai pemegang gelar beruntun. Hal itu pernah dilakukan AC Milan (2007) dan trio Brasil: Sport Club Internacional (2006), Sao Paulo FC (2005) dan Corinthians (2000).

"Kehormatan buat kami sebagai klub pertama Inggris yang mendapatkannya. Badge ini akan membuat kami semakin bangga. Kami berharap berada dalam posisi menguntungkan untuk bisa mempertahankannya di Abu Dhabi, Desember nanti," kata Manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024