FIFA Tegaskan Status Kongres 17 Maret 2013 Adalah KLB

Markas FIFA di Zurich
Sumber :
  • guardian
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memberikan penegasan terkait status Kongres PSSI yang akan digelar 17 Maret mendatang. Dalam surat yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke, diyatakan bahwa kongres tersebut berstatus sebagai KLB (Kongres Luar Biasa).

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Surat FIFA itu diterima PSSI, Selasa malam, 5 Maret 2013. Surat tersebut merupakan balasan atas korespondensi dari PSSI pada 1 Maret lalu. Seperti diketahui, status Kongres sempat menjadi perdebatan apakah bersifat Kongres Biasa atau Kongres Luar Biasa.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Surat ini merupakan jawaban dari surat yang kami kirimkan pada 1 Maret lalu. FIFA menegaskan Kongres nanti adalah KLB," kata Sekjen PSSI, Hadiyandra kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa, 5 Maret 2013.


Dalam surat tersebut, dipaparkan tidak ada perubahan terkait agenda Kongres. Yaitu pengembalian empat anggota Exco (Komite Eksekutif), revisi statuta, penyatuan kompetisi serta penggunaan voters Solo, Juli 2011, sebagai peserta kongres.


Selain itu, FIFA juga menyatakan akan mengirimkan dua orang perwakilan dalam Kongres 17 Maret nanti, yaitu Michael Van Praag (Ketua Umum KNVB) dan Marco Leal (Manajemen Departemen Anggota Asosiasi FIFA). Keduanya akan bertugas sebagai peninjau. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya