Kartu Merah Fabiano Rusak Ritme Persija

Persija Vs PSPS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Kalah 1-3, Persija Jakarta mengakui Persib Bandung lebih siap secara teknis dan mental. Tapi Macan Kemayoran tidak terlalu menyesali kekalahan dari musuh bebuyutannya tersebut dalam laga yang berlangsung Rabu 3 Maret 2013.


Menurut Pelatih Fisik Persija, Ega Raka Ghalih, secara keseluruhan para pemain Macan Kemayoran tampil spartan. Sayang, permainan Persija yang mampu menyulitkan Persib setidaknya hingga saat skor masih dalam kedudukan 1-2, sedikit menurun akibat kartu merah yang diterima Fabiano Beltrame.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Para pemain tadi sebenarnya tampil penuh semangat. Mereka menyadari pertandingan lawan Persib bukan laga biasa. Kalau saat lawan tim lain mungkin motivasinya hanya 70%, tapi lawan Persib lebih dari 100% dan tadi bahkan 1500%,” ujar Ega.


“Kita sempat menyulitkan Persib dengan menyamakan kedudukan jadi 1-1. Dalam kondisi tertinggal 1-2, ritme permainan kita seolah hilang akibat kartu merah yang diterima Fabiano,” ungkapnya.


Menurut Ega kekalahan dari Persib merupakan proses buat Persija, terutama para pemain mudanya yang masih butuh pengalaman untuk lebih mematangkan diri.


“Persib memang lebih siap secara teknis dan mental menghadapi pertandingan ini. Ini jadi pelajaran buat kami kedepannya,” terang Ega.


Di luar itu, Ega juga mengomentari penampilan striker Persib, Sergio Van Dijk. Menurutnya semua pelatih di kompetisi Indonesia Super League (ISL), bakal sepakat jika Sergio adalah salah satu striker terbaik di Indonesia.


“Sergio striker paling fenomenal musim ini. Posturnya bagus, penempatan posisi dia juga bagus. Cukup lihai dalam duel bola-bola atas dan semua pelatih pasti sepakat untuk menyebutnya sebagai striker terbaik di Indonesia saat ini,” tandasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya