Djanur Puas Persib Perbaiki Rekor Lawan Persija

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengapresiasi penampilan anak asuhnya usai mengandaskan Persija Jakarta 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 3 Maret 2013.


Pada laga tersebut, meski sempat dikejutkan oleh gol Pedro Javier pada menit 47. Persib tampil dominan untuk menjungkalkan musuh bebuyutannya tersebut. Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Persib dengan Persija.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Dari total 31 kali pertemuan sejak Liga Indonesia musim 1994/1995, Maung Bandung baru mencatat enam kali kemenangan. Sedangkan Persija sudah 15 kali mengalahkan Persib.


Di era kompetisi profesional, Djanur sendiri mencatatkan namanya sebagai pelatih keenam yang sukses membawa Persib mengalahkan Persija. Lima pelatih lainnya adalah Indra Tohir, Risnandar, Arcan Iurie, Jaya Hartono dan Drago Mamic.


“Sebelum pertandingan banyak yang bertanya kepada saya, karena Persib memiliki statistik kurang bagus setiap bertemu Persija. Tapi saya tekankan kepada para pemain untuk melupakan hal itu,” terang Djanur seusai pertandingan.


“Paling tidak kemenangan ini, telah membuat kita memperkecil rekor pertemuan dengan Persija. Ini kemenangan yang layak di apresiasi. Pemain sudah bekerja dengan keras dan hasilnya terbukti maksimal. Walaupun tadi Persija sempat memperkecil kedudukan,” ujar Djanur.


Djanur juga memuji penampilan para pemain Persija yang mampu menyulitkan Persib meski mengandalkan banyak pemain muda.


“Motivasi mereka yang membuat Persija tampil ngotot. Mereka bermain cukup bagus dan menyulitkan kita. Tapi kita nikmati saja dulu kemenangan ini, baru evaluasi tim,” tandasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya