1.200 Polisi Dikerahkan Amankan Duel Persib Vs Persija

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Mengantisipasi kejadian yang tidak dinginkan, Polres Bandung mengerahkan 1.200 personel kepolisian untuk mengamankan laga
bigmatch
yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di stadion Jalak Harupat, Minggu 3 Maret 2013.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Jumlah ini lebih banyak dari sebelumnya yang direncanakan yaitu 700 personel. Seluruh petugas akan berjaga mengamankan jalannya pertandingan. Baik sebelum hingga sesudah pertandingan.


"Sistem pengamanannya dibagi menjadi ring 1, 2 dan 3. Ada petugas yang kita tempatkan di jalur-jalur masuk menuju stadion, di luar stadion dan di dalam stadion juga kita amankan," jelas AKBP Kemas Ahmad Yamin kepada wartawan.


Sementara itu, besarnya perhatian dan minat publik sepak bola Bandung menyaksikan langsung laga ini pun dimanfaatkan oleh para calo tiket yang menaikkan harga hingga dua kali lipat bahkan lebih. Untuk sektor tribun timur misalnya yang dijual Rp40 ribu, di tangan calo tiket melonjak jadi Rp80 ribu sampai Rp100 ribu.


"Tadi saya beli untuk VIP harganya Rp300 ribu (harga asli Rp 125 ribu). Terpaksa saya beli di calo soalnya sejak Jumat (1 Maret) dicari ke hampir semua loket dan agen tiket, tapi nggak dapat," kata Kurniawan salah seorang Bobotoh asal Cimahi.


Panpel Persib sendiri mencetak total 27.166 lembar tiket disesuaikan dengan kapasitas tempat dudukĀ  stadion milik Pemkab Bandung tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya