Koeman: Barcelona Kehilangan Rasa Lapar

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Mantan bintang Barcelona, Ronald Koeman meyakini ada penyebab kuat Blaugrana seperti kehilangan pegangan, sehingga mengalami kekalahan pada laga-laga menentukan, akhir-akhir ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tanpa pelatih Tito Vilanova yang masih menjalani penyembuhan kanker di New York, klub Catalan itu ambruk. Barca menuai kekalahan memalukan 0-2 dari AC Milan di Liga Champions dan 1-3 dari Real Madrid di ajang Copa del Rey.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Menurut Koeman, Barca memang sedang mengalami penurunan permainan. Tapi, legenda Barca asal Belanda ini meyakini timnya masih bisa memenangi La Liga berkat keunggulan poin yang relatif jauh atas para rivalnya.


"Saya pikir, Barca seperti sedang kehilangan rasa lapar saat ini," kata Koeman kepada Marca. "Menurunnya permainan, baik secara individu maupun tim itu wajar. Karena Barca selalu tampil dalam laga level tinggi. Mustahil bisa terus tampil bagus bagi Barca dalam beberapa tahun terakhir."


Sebaliknya, Madrid, lanjut Koeman, punya fokus lebih baik dari Barca di pentas Copa del Rey dan Liga Champions. Itu karena El Real sudah tertinggal jauh dari Barca di La Liga.


"Barcelona juga tak tampil dalam kondisi terbaik belakangan ini. Mereka juga tak punya banyak target man. Karena Messi biasa bermain di sayap dan agak ke belakang."


Blaugrana harus mengejar defisit 2 gol dari Milan di Liga Champions. Tapi,  Koeman meyakini mantan timnya itu bisa mengejar dengan menunjukkan permainan berkelas lagi.


"Kekalahan 0-2 bukanlah akhir segalanya. Barca akan memainkan salah satu laga terbaik untuk membalikkan keadaan," tutur Koeman.


Barca akan kembali menjalani laga El Clasico di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, malam nanti mulai pukul 22.00 WIB. Jika El Clasico, tengah pekan lalu, dipentaskan di ajang semifinal leg 2 Copa del Rey, laga ini merupakan lanjutan La Liga. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya