Bigmatch Persib Vs Persija Akhirnya Boleh Dihadiri Bobotoh

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Laga penuh gengsi Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu 3 Maret 2013, akhirnya boleh disaksikan penonton. Kabar bagus bagi suporter fanatik Maung Bandung, bobotoh.

Keputusan tersebut diambil setelah pihak Persib menyanggupi sejumlah poin yang diminta Dispopar Kabupaten Bandung selaku pengelola Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Sejumlah poin tersebut di antaranya kesanggupan membayar beberapa hal yang bersifat nominal uang.

Hal itu meliputi sewa Stadion Si Jalak Harupat, denda jika terjadi kerusakan fasilitas stadion, serta kesanggupan menyediakan jumlah aparat keamanan baik Kepolisian dan TNI.

"Secara lisan sudah diizinkan dengan penonton, keputusan tertulisnya memang baru hari ini. Jadi kita harapkan saja keputusan resminya memang bisa dihadiri penonton," ungkap Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

PT PBB melalui situs resmi klub, sudah mengumumkan daftar harga tiket pertandingan dan menyatakan tiket sudah bisa dipesan di sejumlah loket ataupun agen penjualan tiket pertandingan Persib.

"Soal teknis pelaksanaannya, terutama menyangkut pengamanan, kita mengikuti yang maksimum. Rencananya akan ada sekitar 1.300 personel keamanan gabungan Polisi dan TNI. Jumlah tersebut belum termasuk aparat keamanan panpel (steward)," jelas Budi.

Terlepas dari itu, muncul kekhawatiran keputusan menggelar pertandingan dengan penonton bakal membuat sejumlah fasilitas Stadion Si Jalak Harupat yang baru saja direnovasi bakal mengalami kerusakan. Namun, Budi menjamin jika pihaknya sudah membuat MoU dengan pihak Dispopar Kabupaten Bandung untuk memproteksi kerusakan fasilitas Stadion. Seperti diketahui, pihak Dispopar menerapkan aturan denda Rp500 ribu untuk setiap kursi yang rusak.

Budi pun menjamin penonton yang hadir di stadion adalah mereka yang benar-benar memegang tiket. Karena seluruh kursi di Stadion Si Jalak Harupat kini sudah memiliki nomor duduk. Sehingga bagi penonton yang tidak memegang tiket akan diusir ke luar.

"Prosedurnya sudah dituangkan dalam MoU termasuk hal-hal yang bersifat nominal dan keamanan. Nanti setiap kursi ada nomornya, kalau tidak membawa tiket dan nomor penonton tersebut akan dipersilakan keluar," tandasnya.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016