Ferguson: Penerus Saya di MU Akan Sukses

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakin tidak akan sulit bagi penerusnya di Old Trafford untuk meraih sukses. Struktur klub MU membuat Ferguson yakin pelatih manapun bisa meraih sukses di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sejak datang ke Old Trafford pada 1986, Ferguson meraih sukses besar bersama MU. Pelatih asal Skotlandia itu sukses mempersembahkan 37 gelar bagi The Red Devils.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Ferguson sadar dirinya mendekati masa pensiun. Tapi, pelatih 71 tahun itu tidak khawatir untuk meninggalkan MU. Ferguson yakin penerusnya di Old Trafford juga akan meraih banyak sukses.


"Dengan struktur yang kami punya di sini, melatih di MU bukan tugas yang sulit. Apa lagi yang Anda harapkan? Hal terpenting adalah jangan mengubah diri Anda sendiri. Itu sering terjadi, manajer datang dan berusaha mengubah dirinya sendiri," ujar Ferguson seperti dilansir
The Sun.

"Pekerjaan tidak boleh mengubah Anda. Ubahlah tim, ubah filosofi klub ke filosofi Anda. Jangan pernah mengubah diri Anda," sambungnya.


Sejumlah pelatih dihubungkan sebagai penerus Ferguson, seperti Jose Mourinho, David Moyes, dan Juergen Klopp. Ferguson juga yakin anak asuhnya saat ini, seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes, bisa melatih MU di masa depan.


"Giggs dan Scholes akan menjadi struktur klub. Darren Fletcher merupakan kemungkinan jangka panjang, sedangkan Nicky Butt sudah melatih di tim cadangan," tegas Ferguson. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya